x

Arema FC Ditolak Terus Pindah Home Base Liga 1, Javier Roca Tak Mau Ikutan Pusing

Selasa, 10 Januari 2023 19:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC masih disibukkan dalam mencari stadion sebagai markas untuk menjalani laga home berstatus usiran di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persiapan Arema FC tak hanya sibuk untuk membangun kekuatan tim saja jelang berlaga pada putaran dua Kompetisi Liga 1 2022/2023.

Klub berlogo kepala singa juga masih disibukkan dalam mencari stadion sebagai markas untuk menjalani laga home berstatus usiran di Liga 1.

Karena sebagaimana diketahui, Arema FC dijatuhi sanksi bermain berjarak 250 kilometer diluar Malang plus tanpa penonton akibat Tragedi Kanjuruhan.

Sedangkan keinginan untuk menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA) di Bantul masih buntu. Surat perizinan dibatalkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul.

Urusan ini memang menjadi domain dari manajemen klub. Sedangkan untuk tim, fokus mereka adalah memperbaiki diri menuju paruh dua kompetisi.

Baca Juga

"Kalau kami, urusannya bisa bertanding atau tidak," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca saat hadir dalam peringatan 100 hari Tragedi Kanjuruhan, Senin (09/01/23).

Maka dari itu, Javier Roca pun tak mau ikut pusing perihal penentuan home base timnya selama putaran dua Liga 1 nanti.

Baca Juga

Pada prinsipnya, Johan Ahmat Farizi dkk selalu siap bertanding dimanapun stadionnya, termasuk di daerah luar jawa.

"Itu urusannya manajemen. Kalau memang ditolak semuanya, kenapa tidak bermain di Malang saja (tanpa penonton)?," cetus Roca.

"Kalau kami di tim, tidak ada pengaruh karena memang tidak pernah membahasnya. Siap saja (dimanapun bertanding)," sambung dia.

Baca Juga

1. Luar Jawa

Arema FC mulai jalani TC di Kota Batu. (Foto: MO Arema FC)

Sebelumnya, Javier Roca pernah menyikapi soal ini dengan candaan khasnya. Dia ingin Arema FC bertanding di luar jawa, antara Aceh atau Papua.

"Kalau saya, inginnya main di Papua atau Aceh. Sekalian, biar kalian (media) pusing kan," canda pelatih kebangsaan Chile tersebut.

Ucapan itu memang hanyalah candaan. Namun dengan situasi seperti ini, bukan tidak mungkin Arema FC bertanding di luar jawa.

Baca Juga

Pasalnya, pemilihan SSA Bantul masih buntu sejauh ini. Hal ini karena munculnya  banyak protes dari beberapa pihak atas keberadaan Arema FC.

"Semoga saja segera ada jawaban (soal home base). Karena semakin cepat makin bagus untuk persiapan kami menuju pertandingan," pungkas dia.

Baca Juga
AremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Stadion Sultan AgungJavier RocaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini