x

Resmi! Chelsea Perkenalkan Joao Felix Jadi Pemain Anyar

Rabu, 11 Januari 2023 20:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Chelsea resmi memperkenalkan Joao Felix sebagai pemain anyar mereka pada bursa transfer musim dingin di Januari, Rabu (12/01/23). Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM – Klub Liga InggrisChelsea resmi memperkenalkan Joao Felix sebagai pemain anyar mereka pada bursa transfer musim dingin di Januari, Rabu (12/01/23).

Masa depan Joao Felix di Atleltico Madrid sempat jadi teka-teki. Pasalnya, Felix sempat dikabarkan tidak bahagia bersama klub Liga Spanyol tersebut.

Di musim ini ia baru memainkan 20 pertandingan di mana menit bermain yang ia dapatkan jauh lebih minim ketimbang musim lalu.

Joao Felix juga baru mencetak lima gol dan tiga assist dalam 20 laga di berbagai ajang bagi Atletico Madrid pada musim ini.

Alhasil, Felix pun dirumorkan ingin hengkang pada bursa transfer musim dingin sejurus dengan datangnya minat dari beberapa klub untuk meminang jasanya.

Baca Juga

Salah satunya Chelsea yang ingin memanfaatkan Felix untuk menambal lini depan The Blues setelah compang-camping pada paruh pertama musim 2022-2023.

Kini kepastian nasib Joao Felix akhirnya menemui titik terang. Sang pemain resmi diperkenalkan sebagai  pemain baru Chelsea.

Baca Juga

Hal ini diumumkan langsung oleh Chelsea lewat akun media sosial Twitter. Chelsea resmi meminjam Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman setengah musi.

“Penyerang Portugal Joao Felix bergabung Chelsea untuk sisa musim ini, setelah pindah ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Atletico Madrid,” demikian tulis Chelsea di laman resminya.

Menurut laporan yang bereda, Chelsea bersedia membayar biaya pinjaman sebesar 11 juta euro (Rp183 miliar) kepada Atletico Madrid untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

1. Joao Felix Senang Bisa Gabung Chelsea

Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Joao Felix setelah diperkenalkan sebagai pemain baru The Blues mngaku sangat senang. Dia tak sabar  bisa bermain dan membantu tim besutan Graham Potter kembali ke level atas musim ini.

“Chelsea adalah salah satu tim hebat di dunia dan saya berharap dapat membantu tim mencapai tujuan mereka, jadi saya sangat, sangat senang berada di sini dan sangat bersemangat untuk bermain di Stamford Brigde,” ujar Joao Felix.

Joao Felix sendiri sebelumnya bermain untuk Benfica, klub dari negara asalnya, sebelum hijrah ke ibu kota Spanyol pada musim panas 2019, dengan biaya rekor  127 juta euro.

Joao Felix ikut membantu Atletico Madrid memenangkan gelar La Liga Spanyol dua musim lalu dan sebagai pemain muda Benfica, dia juga ikut memenangkan gelar Liga Portugal yang jadi musim debutnya.

Kedatangan Joao Felix ke Chelsea diharapkan bisa menjadi bala bantuan lini depan Chelsea yang dalam performa buruk belakangan ini.

Baca Juga

Hal ini memengaruhi nasib Chelsea secara keseluruhan, khususnya di kompetisi Liga Inggris. Mereka saat ini terdampar di peringkat  10 dengan raihan 25 poin di kompetisi tersebut.

Bahkan, Chelsea sempat menelan kekalahan pahit dari Manchester City yang mana hasil ini jadi kekalahan ketujuh dari 10 laga terakhir. 

Dengan kabar merapatnya Joao Felix dari Atletico Madrid ini, Chelsea pun akan mendapat tambahan amunisi pada bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Sebelumnya, Chelsea telah merekrut tiga pemain muda di Januari 2023 ini yakni Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridChelseaLiga InggrisJoao FelixBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini