x

Ternyata Ini Penyebab AC Milan Keteteran di Liga Italia

Rabu, 11 Januari 2023 01:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Menelusuri apa penyebab AC Milan yang keteteran di Liga Italia (Serie A) musim ini, ternyata masalah transfer adalah jawabannya.

INDOSPORT.COM – Menelusuri apa penyebab AC Milan yang keteteran di Liga Italia (Serie A) musim ini, ternyata masalah transfer adalah jawabannya.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, saat ini sedang membenahi diri mereka supaya bisa mempertahankan gelar Scudetto yang diperoleh musim lalu.

Banyak hal yang tengah dipersiapkan oleh Tim Merah Hitam guna mewujudkan misi sulit itu mengingat tim asuhan Stefano Pioli tersebut masih berada di bawah Napoli.

Ya, Partenopei saat ini masih adem ayem di pucuk klasemen Liga Italia dengan torehan 44 poin dari 17 laga, terpaut tujuh angka dari AC Milan di posisi ketiga dengan 37 poin.

Tentu saja hal ini membuat Stefano Pioli masih harus melakukan banyak hal demi bisa mempertahankan gelar juara.

Baca Juga

Salah satunya adalah dengan mengusahakan perpanjangan masa bakti tiga pemain utamanya, yaitu Olivier Giroud, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao.

Rossoneri kini baru saja mengamankan Bennacer yang memperpanjang kontraknya hingga Juni 2027 mendatang dengan klausul rilis senilai 50 juta euro.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan masih tengah mengusahakan perpanjangan kontrak Olivier Giroud dan Rafael Leao setidaknya hingga beberapa bulan ke depan.

Baik Giroud maupun Leao, keduanya juga menjadi tulang pungung AC Milan dalam menuai hasil positif di musim lalu dan saat ini.

Meskipun demikian, ada biang kerok di balik keteterannya AC Milan pada musim ini, yaitu mengenai masalah transfer.

Baca Juga

1. Transfer Musim Panas Gagal Total

Charles De Ketelaere menutup wajahnya usai AC Milan dikalahkan Torino (31/10/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Beberapa laporan mengatakan bahwa usaha AC Milan mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas lalu tidak berhasil sehingga klub kini merasakan dampak buruknya.

Sebagaimana diketahui, AC Milan mendatangkan enam wajah baru yang diharapkan bisa berdampak bagi tim dalam mengarungi musim yang padat jadwal ini.

Sebut saja ada Charles De Ketelaere, Malick Thiaw, Aster Vranckx, Divock Origi, Yacine, Adli, dan Sergino Dest, yang menghiasi skuad Stefano Pioli.

Akan tetapi, sebagaimana digaris bawahi oleh Corriere della Sera, tak satu pun pemain anyar Rossoneri di bursa transfer musim panas lalu yang tampil impresif sejauh musim ini berjalan.

Oleh karena itu, Paolo Maldini dan Frederic Massara kini harus memutuskan ke mana mereka harus berinvestasi guna memberikan Pioli pemain yang tepat untuk mengejar ketertinggalan poin dari Napoli.

Baca Juga

Semua pemain baru AC Milan itu tampak hanya memiliki sedikit waktu bermain di atas lapangan hijau sekaligus kurang berdampak bagi tim sehingga membuat fans frustrasi dan membatasi opsi Pioli.

Tentu saja hal ini membuat Pioli kian tertekan dalam meracik pemain pilihannya di tengah sibuknya jadwal AC Milan saat ini.

Baca Juga

AC Milan kini juga tengah melihat-lihat pemain yang kiranya bisa memperkuat skuad mereka dan memberikan nilai tambah.

Salah satunya adalah bek kiri Alejandro “Alex” Grimaldo dari Benfica yang disinyalir bakal menjadi pesaing sekaligus pelapis Theo Hernandez.

Sementara itu, AC Milan dilaporkan bakal membuang Fode Ballo-Toure yang malah cedera hingga harus naik meja operasi di tengah minat Rossoneri ingin segera mengusirnya dari San Siro.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini