x

Hasil Piala Super Spanyol Real Madrid vs Valencia: Los Blancos Menang Lewat Drama Adu Penalti

Kamis, 12 Januari 2023 05:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Hasil Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia sajikan Los Blancos yang menang lewat drama adu penalti.

INDOSPORT.COM – Hasil Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia sajikan Los Blancos yang menang lewat drama adu penalti.

Los Blancos keluar sebagai pemenang Piala Super Spanyol setelah mengandaskan Valencia di babak adu penalti dengan skor 4-3 seusai bermain 1-1 selama 120 menit.

Karim Benzema berhasil keluar dari sudut sempit dalam kotak penalti dan menembak bola dengan kencang, tetapi si kulit bundar melebar ke kiri tiang gawang.

Federico Valverde mencoba melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti pada (15’), sayangnya bola sedikit melebar ke kiri gawang Giorgi Mamardashvili.

Valencia nyaris membuka keran gol lewat tandukan Edinson Cavani seusai menerima umpan silang, tetapi Thibaut Courtois menunjukan refleks ciamiknya untuk menghalau sundulan itu pada (19’).

Baca Juga

Vinicius Junior melakukan penetrasi di sisi kiri lapangan dan menendang bola dengan keras pada menit ke-30, tetapi Mamardashvili masih bisa menghalaunya.

Real Madrid mendapatkan penalti setelah Eray Comert menjatuhkan Karim Benzema di kotak terlarang.

Baca Juga

Karim Benzema sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor setelah berhasil menceploskan bola ke sisi pojok kanan bawah gawang Valencia pada menit ke-39.

Edinson Cavani mendapatkan peluang emas pada menit ke-44 dengan tendangan jarak dekatnya, tetapi sepakannya masih bisa dimentahkan Thibaut Courtois sebelum wasit menilai itu offside.

Kedudukan berakhir 1-0 untuk keunggulan Los Blancos setelah babak pertama Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia usai.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Edinson Cavani (kiri) berduel dengan Lucas Vazquez di laga Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia (12/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Laga baru berjalan semenit, Valencia langsung menyamakan kedudukan lewat Samuel Lino setelah berhasil memaksimalkan umpan dari Toni Lato.

Real Madrid nyaris memperlebar kedudukan lewat tandukan Karim Benzema pada menit ke-51, tetapi sundulannya masih bisa dimentahkan oleh Giorgi Mamardashvili.

Pada menit ke-67, Samuel Lino mengancam gawang lewat penetrasinya yang masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan, tetapi masih bisa diblok oleh bek Real Madrid.

Real Madrid belum menyerah dan bertekad menambah gol, sayangnya hingga menit ke-80 belum ada gol tercipta walau Los Blancos sedikit lebih mendominasi dengan penguasaan bola 54 persen.

Benzema masih mencoba menambah gol bagi Los Blancos lewat sundulannya pada menit ke-88 yang sayangnya masih melebar di atas mistar gawang Valencia.

Baca Juga

Vinicius Junior nyaris mencetak gol pada (90+5’) lewat tembakannya di dalam kotak penalti yang masih bisa dilumpuhkan oleh Mamardashvili.

Kedudukan 1-1 bertahan selama 90 waktu normal sehingga laga Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Baca Juga

Vinicius Junior nyaris mencetak gol pada (90+5’) lewat tembakannya di dalam kotak penalti yang masih bisa dilumpuhkan oleh Mamardashvili.

Kedudukan 1-1 bertahan selama 90 waktu normal sehingga laga Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Baca Juga

Mamardashvilli membuat penyelamatan lagi dengan mengantisipasi tendangan jarak jauh Vinicius Junior pada menit ke-92.

Mamardashvilli lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang setelah berhasil mementahkan tembakan jarak jauh Toni Kroos yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Valencia pada (105’).

Tak ada gol tercipta lagi di laga Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Baca Juga

Edinson Cavani sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor pertama Valencia dengan menempatkan tendangan ke sisi kanan gawang Thibaut Courtois.

Demikian pula dengan Karim Benzema yang dengan tenangnya meluncurkan tendangan ke kiri gawang Valencia.

Kesempatan buat Real Madrid! Eray Comert gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo kedua yang mana sepakannya melambung di atas gawang.

Baca Juga

Luka Modric sukses menjebol gawang Valencia, dilanjutkan dengan keberhasilan Ilaix Moliba, begitu pula dengan Toni Kroos.

Eksekusi bola masih berjalan sempurna dengan menghasilkan gol bagi Hugo Guillamon dan Marco Ansensio. Hanya saja Jose Gaya gagal menjalankan tugasnya setelah sontekannya ditangkap oleh Courtois.

Dengan demikian, Real Madrid keluar sebagai pemenang di ajang Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Valencia dengan skor 4-3 di babak adu penalti.

Baca Juga

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Valencia (4-4-2): Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Eray Comert, Cenk Ozkacar, Gaya; Samuel Lino, Andre Almeida, Yunus Musah, Lato; Justin Cluivert, Edinson Cavani.

Real MadridValenciaPiala Super SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini