x

Liga 1: Luncurkan Jersey Ke-4, Arema FC Secara Khusus Kenang Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 12 Januari 2023 21:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Acara 100 hari peringatan tragedi kanjuruhan. (Foto: Arema FC)

INDOSPORT.COM - Tragedi Kanjuruhan jelas menjadi momen penting yang selalu diingat dan tak akan bisa dilupakan oleh publik sepak bola di Malang Raya.

Bagaimana tidak, tragedi yang merenggut 135 korban jiwa pada 1 Oktober lalu itu menjadi momen paling memilukan sepanjang sejarah sepak bola.

Tragedi yang menyedihkan itu lantas menginspirasi Arema FC untuk merawat ingatan kepada seluruh korban yang tumbang. Mereka segera meluncurkan jersey keempat dengan mengusung misi untuk mengenang Tragedi Kanjuruhan.

"Jersey keempat nanti ada detail khusus untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022," ucap Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo, Kamis (12/1/23).

Baca Juga

Pihak klub lantas merencanakan jersey keempat ini akan segera meluncur dan dipakai Johan Ahmat Farizi dkk. dalam mengarungi sisa Liga 1 2022-2023.

Diketahui, pasukan Javier Roca sebentar lagi akan menjalani rangkaian 17 jadwal laga putaran kedua Liga 1. Terdekat, Arema FC bersiap menjamu Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-18 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (15/1/23).

Baca Juga

"(Jersey akan mulai digunakan) kemungkinan saat kompetisi berjalan. Yang jelas, jersey keempat itu juga akan kami daftarkan ke operator kompetisi (PT LIB)," papar Adi, sapaan karib Tjiptadi Purnomo.

Seiring hal itu, Adi menuturkan bahwa meluncurkan jersey keempat sebenarnya sudah menjadi rencana klub sejak awal musim ini.

Baca Juga

1. Bertepatan Tragedi

Renungan terhadap sila ke-5 yg gagal diterapkan perihal tragedi kanjuruhan.

Sebelumnya, Arema FC sudah meluncurkan tiga jersey yang digunakan tim ketika mengarungi Liga 1 2022-2023 sejak masa pramusim.

Baca Juga

Jersey berwarna biru digunakan ketika laga kandang, putih ketika jadwal tandang, dan merah sebagai alternatif alias jersey ketiga Arema FC.

Baca Juga

"Tapi karena ada kejadian (Tragedi Kanjuruhan) yang lalu, sehingga ada perubahan sedikit pada desain. Soal bagaimana desain maupun warna yang kami usung pada jersey keempat, kita lihat bersama-sama nanti," pungkas Tjiptadi Purnomo.

JerseyLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One FootballTragedi Kanjuruhan

Berita Terkini