x

3 Tim yang Bisa Hentikan Rekor Unbeaten Persib Asuhan Luis Milla

Jumat, 13 Januari 2023 13:36 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pelatih Persib, Luis Milla bersama penjaga gawang Teja Paku Alam.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung asuhan Luis Milla benar-benar sedang dalam performa yang sangat menakutkan musim ini. Bagaimana tidak, di Liga 1 2022-2023, mereka berhasil menorehkan 10 laga unbeaten atau tak terkalahkan.

Hal demikian terjadi sejak Luis Milla melatih Persib. Eks pelatih Timnas Indonesia itu benar-benar membuat anak asuhnya sangat kuat di Liga 1 musim ini.

Padahal pada awal musim, Persib sempat hancur-hancuran di bawah arahan mantan pelatihnya, Robert Rene Alberts.

Namun sejak Luis Milla datang, permainan Maung Bandung perlahan melejit, hingga menyentuh catatan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir (delapan menang dan dua imbang).

Baca Juga

Lebih menarik lagi, Persib tak selalu diperkuat oleh trio lini tengah Timnas Indonesia. Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto lebih sering membela Timnas Indonesia, tapi Luis Milla mampu meramu taktik yang tepat.

Pertanyaannya sekarang, siapa yang bisa hentikan 10 laga tak terkalahkan Persib Bandung asuhan Luis Milla? Berikut adalah 3 tim yang sekiranya bisa hentikan rekor tak terkalahkan Persib Bandung asuhan Luis Milla.


1. Madura United

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat beri instruksi. (Foto: Madura United)

Tim pertama yang bisa menghentikan rekor tak terkalahkan Persib Bandung asuhan Luis Milla adalah Madura United. Persib Bandung akan bertemu Madura United pada 20 Januari mendatang.

Madura United punya memori manis melawan Persib Bandung dengan menang 3-1 di kandangnya Maung Bandung. Namun perlu diingat itu terjadi saat Luis Milla belum datang.

Meski begitu, Madura United tetap punya kemampuan untuk menghancurkan Persib Bandung. Fabio Lefuendes adalah salah satu pelatih yang impresif di Liga 1 musim ini.

Madura United juga punya banyak pemain hebat seperti Beto Goncalves, Lulinha, Zulfiandi hingga Esteban Vizcarra. Sehingga Madura United sangat mungkin untuk kalahkan Persib Bandung asuhan Luis Milla.

Baca Juga

Borneo FC

Pertandingan antara Bali United vs Borneo FC pada BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/22). (Foto: Bali United)

Selain Madura United, Borneo FC juga punya peluang untuk jadi tim pertama yang bisa kalahkan Persib Bandung asuhan Luis Milla. Kedua tim akan bertemu pada 26 Januari mendatang.

Borneo FC merupakan salah satu tim yang tampil menakutkan musim ini. Borneo FC sempat kalahkan Bali United dengan skor 3-1 dan bahkan Persib Bandung juga pernah dibantai 1-4.

Namun lagi-lagi, itu terjadi saat Persib Bandung belum dilatih oleh Luis Milla. Namun Borneo FC memiliki banyak pemain hebat yang bakal mengancam Persib Bandung.

Mulai dari Widansyah, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Matheus Pato hingga Jonathan Bustos. Utamanya Stefano Lilipaly yang sedang on fire bersama Borneo FC.


2. Bali United

Selebrasi pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (22/12/22). (Foto: Bali United)

Terakhir ada sangt juara bertahan Liga 1 yang mulai bangkit yaitu Bali United. Menjuara Liga 1 dalam 2 musim terakhir membuat Bali United memiliki mental juara yang sangat kuat.

Sempat compang-camping pada awal musim, Bali United rupanya mampu bangkit. Salah satu faktornya sudah pasti ada pada pelatih Stefano Cugurra yang mampu menemukan solusi yang tepat untuk Bali United.

Bali United baru akan bertemu Persib Bandung pada 10 Februari nanti. Bali United memiliki banyak pemain hebat yang bisa ancam Persib Bandung.

Baca Juga

Sebut saja Privat Mbarga, Eber Bessa, Brwa Nouri bahkan hingga Muhammad Ridho. Jadi itulah yang akan membuat Bali United bisa jadi tim pertama kalahkan Persib Bandung asuhan Luis Milla.

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini