x

5 Penyerang Top Liga Inggris Suka Buang Peluang Sejauh Musim Ini, Salah Satunya Haaland

Jumat, 13 Januari 2023 12:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Erling Braut Haaland dari Manchester City merayakan gol di laga uji coba kontra Girona bersama Riyad Mahrez Reuters-Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Banyak striker tajam di Liga Inggris sejauh musim ini yang tokcer. Namun termasuk Erling Haaland, ada banyak penyerang yang ternyata suka buang peluang. 

Liga Inggris memang merupakan salah satu turnamen elite di sepak bola Eropa. Hal itu disebabkan persaingan ketat antara klub-klub peserta. 

Baca Juga

Sangat tipis perbedaan kualitas di antara 20 tim peserta Liga Inggris setiap musimnya. Bahkan bisa dibilang hampir setara, di mana klub kecil mengalahkan klub besar, adalah hal biasa. 

Kemunculan striker-striker papan tengah menjadi sorotan tersendiri di Liga Inggris sejauh musim 2022/2023 ini. 

Persaingan baik di klasemen maupun top skor Liga Inggris 2022/23 makin ketat, di mana sejumlah tim dan pemain menunjukkan taringnya.

Baca Juga

Hal ini dibuktikan di daftar top skor Premier League, di mana sejumlah pemain papan tengah mampu mencatatkan namanya di daftar top skor, hingga mengancam posisi para pemain tersubur.

Erling Haaland masih menyadang status paling moncer, usai berhasil tampil gemilang bersama Manchester City di musim debutnya di Liga Inggris. 

Tercatat, Haaland sudah mengemas 21 gol alias terpaut enam gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) selaku rival terdekatnya.

Baca Juga

Namun ternyata Erling Haaland yang kita lihat tampil beringas di depan gawang lawan, masih cukup sering buang-buang peluang. 

Berikut INDOSPORT merangkum 5 penyerang top Liga Inggris yang suka buka peluang sejauh musim ini, termasuk Erling Braut Haaland.


1. 5. Gabriel Jesus

Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

Gabriel Jesus datang dengan status striker yang diandalkan Arsenal dari Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 kemarin. 

Benar saja, dia memiliki kontribusi besar sebelum akhirnya mengalami cedera berat. Dari total 14 penampilan di Liga Inggris, striker Brasil ini mencetak 5 gol dan 6 assist untuk The Gunners. 

Baca Juga

Meski statistiknya tidak terlalu egois, Gabriel Jesus sebagai seorang striker, ternyata suka buaung peluang. Sejauh musim ini, dia tercatat membuang sebanyak 11 peluang.

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah adalah bintang Liverpool yang memang diandalkan untuk membombardir lini pertahanan lawan. Sempat kesulitan, bintang asal Mesir ini mulai menunjukkan tajinya. 

Sejauh musim ini dengan total 17 penampilan Liga Inggris, Salah sudah mencetak 7 gol dan 4 assist untuk The Reds. 

Baca Juga

Meski begitu, dia juga sering melewatkan peluang emas di depan gawang lawan. Momen buang-buang peluang ini terjadi sebanyak 12 kali sejauh musim ini. 

Yang paling diingat ketika eks winger AS Roma itu berhadapan satu lawan satu dengan kiper Manchester City Ederson Moraes. Tapi sepakannya masih menyamping tipis di gawang lawan.

3. Ivan Toney

Secara mengejutkan, striker Brentford Ivan Toney muncul meroket di daftar top skor sementara. Dia menjadi pesaing terdekat Erling Haaland dan Harry Kane. 

Baca Juga

Penyerang 26 tahun itu sudah mencetak 12 gol dan 3 assist dari total 16 penampilannya sejauh musim ini di Liga Inggris. 

Namun ternyata Toney termasuk salah satu striker yang sering buang peluang emas. Tercatat, sebanyak 12 peluang emas yang gagal diselesaikan dengan gol olehnya sejauh musim ini.


2. 2. Erling Haaland

Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

Memang musim ini bisa dibilang debutnya bersama Manchester City, namun Erling Haaland langsung tancap gas dan mengejutkan publik. 

Dia seolah tidak butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris, dengan catatan 21 gol hanya dari 16 penampilannya di Liga Inggris musim ini. 

Tapi, meski penampilan moncer itu, dia sering buang peluang emas sejauh musim ini bergulir. Striker 22 tahun itu sudah melewatkan 12 peluang.

Baca Juga

1. Darwin Nunez

Liverpool mengeluarkan dana transfer fantastis hingga 80 juta euro untuk memboyong striker Benfica Darwin Nunez di musim panas 2022 kemarin. 

Harga tersebut tidak berjalan berdampingan dengan penampilannya di depan gawang lawan. Dia baru mencetak 5 gol dari 13 penampilannya sejauh ini. 

Dengan statistik itu, jelas Nunez menjadi striker paling sering buang-buang peluang emas. Striker 23 tahun ini membuang sebanyak 15 peluang sejauh musim ini.

LiverpoolManchester CityHarry KaneLiga InggrisErling Braut HaalandDarwin NunezIvan Toney

Berita Terkini