x

Aksi Konyol Darwin Nunez di Laga Aston Villa vs Liverpool, Masih Saja Dibela Jurgen Klopp?

Selasa, 27 Desember 2022 12:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Darwin Nunez di laga Aston Villa vs Liverpool. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Darwin Nunez menjadi pusat perhatian di pertandingan Boxing Day Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool. Bukan karena tampil apik, tetapi aksi-aksi konyol yang dia lakukan.

Liverpool memetik tiga angka saat bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park pada pekan ke-17 Premier League 2022-2023, Selasa (27/12/22) dinihari WIB.

Aston Villa mencetak sebiji gol lewat Ollie Watkins. Sementara Liverpool tampil perkasa berkat tiga gol yang dicetak Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Stefan Bajcetic.

Hasil ini membuat Liverpool meraih 25 poin dari 15 laga dan menempati peringkat enam klasemen sementara Premier League 2022/2023. Sementara Aston Villa harus puas tertahan di peringkat 12 dengan raihan 18 angka dari 16 laga yang dimainkan.

Darwin Nunez menjadi starter di pertandingan ini. Pemain asal Uruguay ini di berperan sebagai penyerang tengah ditemani Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga

Akan tetapi, Nunez gagal menunjukkan kemampuannya di depan gawang. Pemain yang direkrut Liverpool senilai 80 juta euro dari Benfica kerap membuang peluang emas yang mengarah kepadanya.

Menurut data Squawka, dia membuang empat peluang emas dari enam kali tembakan percobaan (empat shoot on target).

Baca Juga

Empat peluang emas yang terbuang cuma-cuma ini menjadi catatan terbanyak yang dikantongi Darwin Nunez dalam satu pertandingan Liga Inggris musim ini.

Saking geramnya dengan permainan Darwin Nunez, Jurgen Klopp akhirnya menarik sang pemain keluar dan digantikan oleh Ben Doak pada menit ke-88.

INDOSPORT tertarik mengompilasi beberapa aksi konyol Darwin Nunez saat dia membuang peluang emas di pertandingan Aston Villa vs Liverpool:

Baca Juga

1. 1. Kehilangan Bola di Depan Gawang Lawan

Darwin Nunez di laga Aston Villa vs Liverpool. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Pada meit ke-16, saat kedudukan Liverpool unggul 0-1, Darwin Nunez kehilangan bola tepat di depan gawang Aston Villa.

Darwin Nunez berlari cepat menuju gawang lawan bersiap menerima umpan terobosan dari rekannya, tetapi saking cepatnya dia berlari dia gagal mengontrol bola yang sudah mendarat di kakinya.

Alhasil, bola tersebut langsung disapu keluar dari area kotak penalti oleh pemain Aston Villa.

2. Tendangan Nunez ke Atas Gawang

Aneh bin ajaib, Darwin Nunez melakukan tendangan ke atas gawang dari jarak dekat pada menit ke-24.

Padahal umpan yang diberikan rekan setimnya sangat matang dan tinggal diteruskan dengan kakinya menuju gawang lawan.

Baca Juga

3. Tendangan Mental di Tangan Kiper Aston Villa

Pada menit ke-27, Darwin Nunez juga mendapatkan peluang emas berupa umpan yang mengarah ke dalam kotak lawan.

Dia sejatinya hanya tinggal mendorong bola tersebut agar masuk ke gawnag Aston Villa.

Namun Darwin Nunez kurang mampu mengontrol situasi sehingga tendangannya mental di tangan kiper lawan yang sudah berjaga di depannya.

Baca Juga

4. Lagi-lagi Tendangan Darwin Nunez Meleset

Darwin Nunez kehilangan peluang emas ketiga pada menit ke-46. Berawal dari sebuah tendangan  bebas pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Tendangan tersebut langsung mengarah menjadi umpan jauh menuju gawang. Di posisi tersebut sudah ditunggu Darwin Nunez yang hanya tinggal melesakkan bola dengan kakinya.

Namun lagi-lagi tendangannya meleset dan bola pun mendarat ke pelukan Aston Villa.

Baca Juga

5. Tendangan Melebar ke Gawang

Peluang emas terakhir yang disia-siakan Darwin Nunez terjadi pada menit ke-74. Darwin Nunez dan pemain Aston Villa berlari sprint mengejar bola yang sudah menuju ke arah gawang Aston Villa.

Darwin Nunez lebih dulu merebut bola tersebut. Karena kurang kontrol, Darwin Nunez pun menendang bola itu melebar dari gawang lawan.

Baca Juga

2. Darwin Nunez Dibela Jurgen Klopp

Darwin Nunez di laga Aston Villa vs Liverpool. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Menurut catatan Sofascore, tiga dari peluang emas yang dia lewatkan tersebut terjadi di babak pertama ketika Liverpool berusaha memperlebar kedudukan setelah unggul berkat gol Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Penampilan Darwin Nunez bersama Liverpool ini sangat bertolak belakang dengan kontribusi yang dia berikan untuk Benfica mencetak 26 gol pada musim lalu.

 Anehnya, performa buruk Darwin Nunez ini tetap mendapatkan pembelaan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Juru taktik asal Jerman tersebut meyakini bahwa akan ada waktunya Darwin Nunez mencetak banyak gol untuk Liverpool.

“Nunez main bagus, kok. Dia luar biasa malam ini,” ucap Klopp dikutip dari Amazon.

Baca Juga

“Dia akan mencetak banyak gol. Saya sama sekali tidak ragu. Semuanya akan baik-baik saja,” lanjut dia.

Tentunya pembelaan Jurgen Klopp terhadap Darwin Nunez tersebut membuat fans Liverpoo mengernyitkan dahi. Sebab, fakta menyebutkan bahwa Darwin Nunez telah melewatkan 12 peluang emas di kompetisi Liga Inggris sejauh musim ini. 

Baca Juga

Squawka mencatat bahwa ini menjadikan Darwin Nunez sebagai pemain yang paling banyak melewatkan peluang, sama dengan striker Brentford, Ivan Toney. 

Tetapi bedanya, Ivan Toney mampu mengimbangi rapor buruk ini dengan torehan gol 10 gol di Liga Inggris. Ini membaut duduk di urutan ketiga di daftar top skor di belakang Harry Kane (13 gol) dan Erling Haaland (18 gol). 

Rekan setim Darwin Nunez, Mohamed Salah menduduki urutan keempat sebagai pemain yang paling banyak membuang peluang dengan 11 kali, sama dengan Gabriel Jesus (11). 

Namun Mohamed Salah juga membayarnya dengan rajin mencetak gol sebanyak 7 gol di Liga Inggris, sedangkan Darwin Nunez baru mencatat 5 gol. 

Baca Juga
LiverpoolAston VillaJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini