x

Klasemen Liga Inggris: Newcastle Bayangi Arsenal, Liverpool Masuk 6 Besar

Selasa, 27 Desember 2022 07:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, Selasa (27/12/2022), sajikan Newcastle United bayangi Arsenal dan Liverpool masuk enam besar.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, Selasa (27/12/2022), sajikan Newcastle United bayangi Arsenal dan Liverpool masuk enam besar.

Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sudah kembali bergulir sekitar enam hari pasca Piala Dunia 2022 usai yang berarti setiap klub bakal kembali menapaki langkah mereka menjuarai Premier League.

Newcastle United menggusur Manchester City dari peringkat kedua Liga Inggris setelah mampu menumbangkan Leicester City dengan skor 0-3.

Tiga gol The Magpies dicetak oleh Chris Wood pada menit ke-3, Miguel Almiron (7’), dan Joelinton (32’) memastikan kemenangan tiga poin pasukan Eddie Howe.

Dengan demikian, Newcastle bertengger di peringkat kedua Liga Inggris dengan koleksi 33 poin dari 16 laga dan terpaut tujuh angka dari Arsenal di pucuk klasemen.

Baca Juga

Di sisi lain, Arsenal kian adem ayem di pucuk setelah membekuk West Ham United dengan skor 3-1 yang mana tiga gol itu dilesatkan oleh Bukayo Saka (53’), Gabriel Martinelli (58’), dan Eddie Nketiah (69’).

Dengan demikian, Arsenal berkuasa di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 40 poin dari 15 laga, terpaut tujuh angka dari Newcastle dan delapan angka dari Man City yang belum memainkan pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool akhirnya bisa kembali ke enam besar setelah menghajar Aston Villa dengan skor 1-3 yang mana tiga gol dicatatkan oleh Mohamed Salah (5’), Virgil van Dijk (37’), dan Stefan Bajcetic (81’).

Liverpool menghuni peringkat keenam dengan koleksi 25 poin dari 15 laga dan terpaut satu angka saja dari Manchester United yang mengumpulkan 26 poin dari 14 pertandingan.

Berikut klasemen Liga Inggris per Selasa (27/12/2022).

Baca Juga

1. Klasemen Liga Inggris

Logo Liga Inggris / Premier League
LiverpoolArsenalNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisKlasemen

Berita Terkini