x

Akan seperti Apa Gaya Hidup Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez di Arab Saudi?

Jumat, 13 Januari 2023 22:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez akan menjalani kehidupan baru di Arab Saudi. Foto: Stephane Cardinal/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez akan menjalani kehidupan baru di Arab Saudi setelah sang megabintang sepak bola pindah ke Al Nassr.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo yang angkat kaki dari Manchester United beberapa waktu lalu telah menemukan pelabuhan barunya.

Ia memilih Al Nassr, klub yang telah memenangkan sembilan gelar Saudi Pro League dan pernah sekali menjadi runner-up Liga Champions Asia.

Kepindahan CR7 ke Arab Saudi ini pun tidak ayal membangkitkan euforia yang unik dan tidak biasa di kancah sepak bola dunia.

Bahkan, akun media sosial Al Nassr sampai ketambahan jutaan pengikut baru dalam sekejap, tidak lama setelah mereka mengumumkan perekrutan CR7.

Baca Juga

Sebuah hal yang tidak mengherankan memang, mengingat keberadaan Cristiano Ronaldo di Liga Arab adalah fenomena yang tidak akan terjadi setiap hari.

Menjadi pemain sepak bola, Cristiano Ronaldo pun sudah terbiasa berpindah domisili dari satu negara ke negara lain.

Baca Juga

Ia pun sudah sering berpergian ke banyak tempat bersama timnya untuk pertandingan-pertandingan tandang ke markas lawan.

Demikian halnya Georgina Rodriguez yang saat ini mengurus lima anaknya dengan Cristiano Ronaldo.

Lantas, bakal seperti apa kehidupan keluarga kecil mereka di Arab Saudi ke depannya?

Baca Juga

1. Harus Adaptasi

Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez akan menjalani kehidupan baru di Arab Saudi. Foto: Stephane Cardinal/Getty Images.

Setiap tempat maupun wilayah tentu memiliki lingkungan, kultur, maupun kebiasaan yang berbeda, begitu pula orang-orangnya.

Berada di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez harus beradaptasi dengan tempat baru yang tidak sama dengan Eropa - entah itu geografis maupun berkaitan dengan nilai-nilai sosial.

Belum lama ini, sejumlah media termasuk Euronews sempat mengangkat isu tentang keduanya yang tinggal bersama namun belum terikat pernikahan.

Situasi tersebut, pada kenyataannya memang menimbulkan tanda tanya sendiri, apalagi di negara seperti Arab Saudi.

Laporan dari Euronews Culture menyebut, ada kemungkinan otoritas Arab Saudi akan mengizinkan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez untuk tinggal bersama meski belum berstatus suami istri.

Baca Juga

Jika benar, tentu saja keduanya harus mampu menjaga norma-norma yang berlaku di tempat mereka berpijak.

Selain itu, kebiasaan berpakaian dan mengonsumsi makanan maupun minuman tertentu juga harus diperhatikan.

Baca Juga

Namun terlepas dari urusan tempat tinggal dan kebiasaan hidup yang berbeda, kehadiran pasangan ini akan menjadi pemandangan baru di Liga Arab Saudi.

Akan lebih banyak penggemar sepak bola yang akan menonton Saudi Pro League berkat keberadaan CR7 di Al Nassr.

Sementara itu, Georgina Rodriguez bisa menggunakan kekuatannya sebagai influencer maupun pacar CR7 untuk meningkatkan popularitas banyak hal di Arab Saudi seperti tempat-tempat wisata dan yang lainnya.

Baca Juga

2. Cristiano Ronaldo dan Al Nassr

Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan di Al Nassr. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain Al Nassr per 1 Januari 2023 dan meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Kemungkinan besar, ia akan melakoni debut pada 20 Januari 2022 waktu Indonesia di ajang Riyadh Season Cup.

Meski sudah bergabung, ia belum bisa langsung main lantaran mendapat hukuman dua pertandingan yang didapat saat masih berseragam Manchester United.

Jika bermain di Riyadh Season Cup, Cristiano Ronaldo pun berpeluang besar melawan rival beratnya, Lionel Messi.

Namun jika bicara Saudi Pro League, CR7 baru bisa bergabung dengan Al Nassr di pertandingan kontra Al Ittifaq pada 23 Januari 2023.

Baca Juga

Isu Kontrak

Kepindahan CR7 ke Al Nassr memang menarik perhatian besar, sampai-sampai muncul isu tidak sedap terkait kontraknya di klub ini.

Beredar kabar, bahwa ia akan mendapat bayaran yang lebih besar dari besaran gaji tahunannya di Al Nassr asal turut mendukung upaya Arab Saudi dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2030.

Baca Juga

Kabar itu pun langsung dibantah oleh Al Nassr, yang memastikan tidak ada klausul apa pun terkait Piala Dunia 2030 di dalam kontrak CR7.

Mereka memastikan rekrutan anyarnya tersebut hanya fokus pada tugasnya sebagai pemain dan membantu klub meraih kesuksesan.

Mari tunggu saja sepak terjang Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi, yang tentunya bakal sangat menarik untuk disaksikan.

Baca Juga

Sumber: Euronews

Cristiano RonaldoAl NassrBola InternasionalGeorgina Rodriguez

Berita Terkini