x

Aboubakar Dipecat Al Nassr demi Cristiano Ronaldo, Suporter Afrika Layangkan Protes

Selasa, 10 Januari 2023 02:01 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang Kamerun, Vincent Aboubakar merayakan golnya ke gawang Burkina Faso (06/02/22). (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

INDOSPORT.COM — Para penggemar dari Afrika mengungkapkan kekesalan mereka perihal pemecatan Vincent Aboubakar dari Al Nassr.

Mereka mengkritik langkah yang diambil Al Nassr untuk mengosongkan ruang agar bisa memasukkan mega bintang, Cristiano Ronaldo, dalam tim.

Imbasnya, Aboubakar selaku penyerang Al Nassr sebelum Ronaldo harus rela ‘dikorbankan’ dan mengundang banyak kontroversi.

Diketahui bahwa Aboubakar kini sedang berstatus bebas transfer. Menurut rumor, penyerang bersuai 30 tahun ini sedang diincar oleh Manchester United.

Cukup unik memang, mengingat bahwa Ronaldo pergi meninggalkan Man United untuk kemudian bergabung dengan Al Nassr sedangkan Aboubakar mungkin sebaliknya.

Baca Juga

Langkah Al Nassr ini pun menyulut amarah para penggemar di Afrika yang memperdebatkan permasalahan ini di media sosial.

Mereka menganggap bahwa penampilan Aboubakar di Piala Dunia Qatar itu diatas rata-rata dan banyak yang menganggap bahwa tidak seharusnya Al Nassr melakukan ini.

Baca Juga

Ditambah dengan penampilannya dengan Al Nassr, Aboubakar berhasil mencatatkan 13 gol dan 6 assist yang membuaat para penggemar lebih muak lagi.

Mereka menganggap bahwa Aboubakar secara tidak langsung telah dikhianati, sebagai pemain yang berbakat dia malah disia-siakan.

Banyak yang menganggap bahwa Al Nassr mengorbankan masa depan tim hanya untuk melakukan promosi dengan mendatangkan CR7.

Baca Juga

1. Komentar Para Penggemar Lewat Sosial Media

Cristiano Ronaldo saat di perkenalkan di Al-Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa penampilan Aboubakar terbilang cukup produktif bahkan tidak sedikit yang menganggap pemain berusia 30 tahun ini lebih baik dari Cristiano Ronaldo sekarang.

Perkataan ini memang belum terbukti sehubungan dengan belum bermainnya Ronaldo untuk tim Arab Saudi ini.

Namun, komenetar kekesalan para penggemar Aboubakar memang sudah terlihat dan berikut adalah beberapa komentar mereka

‘Aboubakar lebih fit disbanding Ronaldo sekarang, namun mengapa mereka menghentikan kontraknya?’

‘Mereka telah melakukan kesalahan besar, karena faktanya sekarang orang ini (Aboubakar) lebih baik dari CR7.’

Baca Juga

Jika hal ini benar terjadi, maka bukan tidak mungkin bila raksasa Liga Inggris, Manchester United, benar-benar memantapkan niat mereka untuk mendapatkan Vincent Aboubakar ini.

Pasalnya, Manchester United kini sedang mencari penyerang yang bisa berduel di udara dan Aboubakar sepertinya cocok dengan kriteria ini.

Baca Juga

Jika melihat dari permainan Aboubakar dalam pada gelaran Piala Dunia Qatar kemarin, Aboubakar berhasil menjadi momok dengan mencetak dua gol.

Talenta ini tentu bisa dimaksimalkan oleh Manchester United jika mereka benar-benar mendatangkan Aboubakar nantinya.

Apalagi dengan status Vincent Aboubakar yang bebas transfer tentu ini bisa menjadi pembelian yang strategis bagi Manchester United.

Baca Juga
Cristiano RonaldoAl NassrBola InternasionalLiga Arab SaudiOne Football

Berita Terkini