x

Anak Cristiano Ronaldo Ikut Komentari Penghentian Liga 2: Sepak Bola Indonesia Enggak Akan Maju!

Jumat, 13 Januari 2023 12:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/23, komentar pun datang dari berbagai pihak, termasuk anak dari Cristiano Ronaldo, Martunis.

INDOSPORT.COM – Usai kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/23, komentar pun datang dari berbagai pihak, termasuk anak dari Cristiano Ronaldo, Martunis.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja membuat keputusan mengejutkan dengan menghentikan jalannya Liga 2 musim 2022/23.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat Exco yang dilangsungkan di kantor PSSI di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/01/23).

PSSI melalui sekretaris jenderalnya, Yunus Nusi, menyampaikan bahwa ketetapan tersebut diambil berdasarkan sejumlah faktor.

Salah satu faktor yang menjadi ketetapan diberhentikannya Liga 2 2022/23 adalah karena permintaan sebagian besar klub yang menginginkan kompetisi dihentikan.

Baca Juga

Hal ini mengacu kepada ketidaksesuaian konsep pelaksanaan kompetisi antaraklub, operator serta pelaksana Liga 2 yang sulit dirampungkan sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Tak hanya Liga 2, PSSI juga turut menghentikan perhelatan Liga 3. Artinya, musim ini Liga 1 Indonesia 2022/23 akan berlangsung tanpa adanya tim yang degradasi.

Baca Juga

Keputusan tersebut tentu membuat sejumlah pihak terkhusus para penggemar klub bertanya-tanya. Tak sedikit dari mereka turut memberikan asumsinya.

Sebelumnya, CEO klub FC Bekasi City miliki Atta Halilintar, Wafa Amri, menilai penghentian Liga 2 begitu memberikan dampak yang mengecewakan karena tim mereka sedang dalam tren positif.

Terbaru, komentar juga turut datang dari anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis., terkait pemberhentian Liga 2 dan Liga 3.

Baca Juga

1. Anak Angkat Cristiano Ronaldo Buka Suara

3 Klub Sepak Bola yang 'Campakkan' Martunis, Anak Angkat Ronaldo.

Martunis Ronaldo sendiri merupakan anak angkat Cristiano Ronaldo yang diadopsi oleh sang megabintang itu saat tsunami Aceh 2004.

Saat itu, Martunis menjadi sorotan ketika dirinya berhasil selamat dari tsunami dan tengah mengenakan jersey tim nasional Portugal.

Ronaldo yang melihat hal tersebut kemudian memutuskan langsung datang ke Aceh untuk bertemu Martunis dan mengangkatnya menjadi anak.

Usai diangkat, Martunis sebenarnya sempat merasakan menjadi pemain sepak bola di Eropa dengan bergabung di akademi miliki Sporting Lisbon.

Baca Juga

Namun, atas berbagai kendala yang dihadapainya saat itu seperti cuaca dan bahasa, Martunis kemudian memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

Terbaru, nama Martunis kembali mencuat setelah dirinya kedapatan memberikan komentar terkait pemberhentian Liga 2 Indonesia.

Baca Juga

Komentar Martunis tersebut diketahui dari postingan di Instagram milik Atta Halilintar. Martunis bahkan seperti meluapkan kekesalannya atas pemberhentian tersebut di kolom komentar.

Martunis dengan lantang menyebut baha sepak bola di Indonesia tidak akan pernah maju apabila Liga 2 dan Liga 3 dihentikan, dan Liga 1 tanpa degradasi.

Gak bakal maju sepak bola di negara kita. Liga 2 dan 3 diberhentikan. Sedangkan Liga 1 tanpa degradasi.. #savesepakbolaindonesia,” tulis Martunis lewat akunnya @martunis_ronaldo di kolom komentar.

Baca Juga

Sumber: Instagram.com/attahalilintar

Cristiano RonaldoPSSIMartunisLiga IndonesiaLiga 2Liga 3Berita Liga 2

Berita Terkini