x

Chelsea Makin Karut-Marut, Aubameyang Bakal Balikan dengan Barcelona?

Jumat, 13 Januari 2023 21:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Penyerang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, disebut akan kembali ke klub lamanya, Barcelona di bursa transfer Januari 2023.

Kondisi Chelsea yang makin karut-marut di Liga Inggris membuat salah satu pemainnya, Pierre-Emerick Aubameyang gusar.

Salah satunya terjadi manakala Chelsea dikalahkan rival sekotanya, yaitu Fulham dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga Inggris.

Fulham mampu lebih dulu unggul dari The Blues usai pemain senior asal Brasil, Willian mencetak gol di menit ke-25.

Chelsea sempat menyamakan kedudukan di menit ke-47 manakala bek tengah asal Senegal, Kalidou Koulibaly memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Baca Juga

Hanya saja, The Cottagers kemudian mampu unggul ketika Carlos Vinicius melakukan tandukan dan membobol gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga di menit ke-73.

Kondisi Chelsea yang makin karut-marut di Liga Inggris kemudian membuat Aubameyang akan memilih satu langkah karier baru di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

Kembali ke Barcelona kabarnya akan jadi pilihan Aubameyang setelah sempat menjadikan klub raksasa Liga Spanyol ini menjadi tujuan usai didepak oleh Arsenal.

Kala itu, penyerang asal Gabon ini berpisah dengan Arsenal dan kemudian bergabung ke Barcelona jelang penutupan bursa transfer Januari 2022.

Hanya setengah musim, Pierre-Emerick Aubameyang kemudian dilego ke Chelsea usai Barcelona mendatangkan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Baca Juga

1. Rencana Aubameyang kembali ke Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Namun demikian, Aubameyang akan bereuni kembali dengan Barcelona usai kondisi Chelsea yang semakin memburuk usai dilatih oleh Graham Potter.

Transfer ini menurut The Hard Tackle baru akan terjadi manakala Barcelona menjual penyerang asal Belanda, Memphis Depay bisa dilakukan.

Barcelona sendiri mencoba melepas Memphis Depay dalam enam bulan belakangan dan Atletico Madrid kini dikabarkan berminat.

Atletico Madrid mencari pengganti Joao Felix yang belakangan hengkang ke Chelsea dengan status pinjaman di bursa transfer Januari 2023.

Untuk menggantikan Depay, maka Barcelona akan mendatangkan Aubameyang sekaligus sebagai pelapis Robert Lewandowski.

Baca Juga

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barcelona kabarnya mustahil mendapatkan Aubameyang, mengingat ini adalah registrasi ketiga dalam 18 bulan belakangan.

Kondisi ini membuat Pierre-Emerick Aubameyang harus bertahan di Chelsea selama setengah musim lagi sebelum mencari klub baru.

Baca Juga

Sebelum kemudian beraksi di Liga Inggris dan Liga Spanyol, Pierre-Emerick Aubameyang cukup lama membela klub Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Bukan hengkang ke Bayern Munchen, seperti apa yang dilakukan Robert Lewandowski, Aubameyang memilih bergabung ke klub Liga Inggris, Arsenal.

Setelah sempat bergabung ke Barcelona, Aubameyang kemudian menjadi salah satu transfer pertama Chelsea di bawah kepemimpinan Todd Boehly.

Baca Juga
ChelseaBarcelonaLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini