x

Belum Juga Main, Joao Felix Diramal Jadi Pembelian Terburuk Chelsea Gara-gara Ini

Kamis, 12 Januari 2023 12:10 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Rekrutan baru Chelsea, Joao Felix, diramal jadi transfer terburuk The Blues musim ini. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Rekrutan baru Chelsea, Joao Felix diramal akan menjadi transfer terburuk The Blues di Liga Inggris musim ini. Hal ini buntut dari keputusannya mengambil nomor punggung kutukan.

Joao Felix diboyong Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023 dengan status sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

The Blues, julukan Chelsea, dilaporkan membayar biaya pinjaman senilai 9 juta pounds dan akan membayar penuh gaji Joao Felix sampai dengan durasi masa peminjaman selesai, musim panas mendatang.

Kehadiran penyerang asal Portugal itu diharapkan mampu mendongkrak performa Chelsea yang musim ini baru bisa mencetak 20 gol di Liga Inggris.

Hal ini jelas membuat mereka menjadi salah satu tim Liga Inggris dengan produktivitas terburuk. Namun, baru tiba diperkenalkan secara resmioleh pihak manajemen Chelsea, karier Felix sudah diramal bakal redup.

Baca Juga

Pasalnya, baru-baru ini penyerang asal Portugal tersebut mengambil keputusan untuk memakai jersey dengan nomor punggung 11. Angka tersebut dinilai sebagai kutukan oleh fans Chelsea.

Alkisah, The Blues memiliki rekor pembelian terburuk menurut Daily Star. Kala itu, pihaknya merekrut Timo Werner dan memberikan nomor punggung 11.

Baca Juga

Alih-alih bisa mengangkat performa Chelsea, Werner malah tampil mengecewakan bagi tim. Striker asal Jerman itu dinilai hanya tampil dengan performa rata-rata di Liga Inggris.

Kondisi serupa dikhawatirkan kembali terjadi ketika angka sial (nomor punggung 11) ini dikenakan oleh Joao Felix. Terlebih, The Blues kini sedang anjlok-anjloknya.

"Felix mengenakan 11 adalah berita buruk. Getaran Timo Werner yang kuat. Dia akan gagal," tweet seorang penggemar Chelsea.

Baca Juga

1. Kutukan Nomor Punggung Berlanjut?

Chelsea Perkenalkan Joao Felix Sebagai Pemain Anyar

Di Atletico Madrid, Joao Felix mengenakan jersey bernomor 7, tetapi karena di Chelsea angka tersebut sudah dipakai oleh N'Golo Kante, ia memilih untuk mengambil nomor punggung 11.

Nomor punggung 11 ini terakhir kali dipakai oleh Timo Werne, dan sejumlah fans Chelsea risau dengan kutukan sial dari angka tersebut.

"Mengapa mereka memberinya baju lama Timo? Kutukan striker terus berlanjut," tutur salah seorang fans The Blues.

Meski bermain impresif bersama Timnas Portugal, dalam beberapa hari terakhir, Joao Felix sempat mengalami sejumlah masalah. Salah satunya, ia diduga terlibat perselisihan dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dan baru memainkan tujuh laga di musim ini.

Felix sendiri berharap kehadirannya di Chelsea bisa mengembalikan performa terbaiknya di klub. Sosoknya juga sangat dinantikan oleh Graham Potter yang kini lini serangnya tengah tumpul.

Baca Juga

Tapi, jika Joao Felix mampu bermain bagus untuk The Blues secara tidak langsung ia sudah mematahkan kutukan sial yang dikhawatirkan oleh pendukung Chelsea.

Kedatangan Felix dengan kemampuan yang terbilang komplit ini berpotensi membuat persaingan lini depan Chelsea semakin sengit.

Baca Juga

Sejumlah nama seperti, Pierre-Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic terancam semakin terpinggirkan.

Sedangkan Raheem Sterling dan Kai Havertz harus hati-hati karena perannya bukan tak mungkin tergantikan seiring kedatangan Felix.

Akankah Joao Felix mampu mematahkan kutukan nomor punggung dan menemukan performa apiknya di klub Liga Inggris, Chelsea? Mari kita nantikan bersama-sama.

Baca Juga

Sumber: Daily Star

Bursa TransferAtletico MadridChelseaLiga InggrisJoao FelixBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferGraham Potter

Berita Terkini