x

Graham Potter di Ambang Pemecatan, Nama Ini Jadi Kandidat Terkuat Tangani Chelsea

Sabtu, 14 Januari 2023 07:32 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Chelsea, Graham Potter, posisinya makin di ujung tanduk saat dikalahkan Fulham hingga muncul nama baru sebagai kandidat terkuat menggantikannya. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Graham Potter, posisinya makin di ujung tanduk saat dikalahkan Fulham di Liga Inggris (Premier League) hingga muncul nama baru sebagai kandidat terkuat menggantikannya.  

The Blues menderita tujuh kekalahan dalam sepuluh pertandingan terakhirnya termasuk kekalahan saat derby London Barat melawan Fulham.

Graham Potter mengakui setelah pertandingan jika segala sesuatu bisa saja salah dan menjadi salah, karena Chelsea saat ini berada di urutan ke-10 di klasemen Liga Inggris atau berjarak 10 poin dari empat besar.

Dari laporan yang dirilis sussexexpress, kekalahan Chelsea atas Fulham membuat posisi Graham Potter terdesak sebagai Pelatih Chelsea.

Mantan Pelatih Brighton Hove and Albion itu bisa saja dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea dalam beberapa laga selanjutnya jika tren kemenangan tidak diraih The Blues.

Baca Juga

Tentunya, saat ini Graham Potter di ambang pemecatan sebagai Pelatih Chelsea karena posisi The Blues semakin terjun bebas di klasemen Liga Inggris ditambah tuntutan fans klub yang merindukan kemenangan.

Namun, pelatih asal Inggris ini enggan mengibarkan bendera putih sebagai pelatih Chelsea. Graham Potter yakin dirinya dapat kembali membawa Chelsea dalam tren kemenangan.

Baca Juga

"Kami akan terus bekerja, tidak ada solusi lain. Kami akan tetap bersama, tetap fokus dan melangkah ke pertandingan berikutnya untuk mencoba dan mendapatkan tiga poin," dikutip dari football.london.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly menunjuk Graham Potter pada bulan September, usai memecat Thomas Tuchel.

Situasi saat ini, mengejar juara Liga Inggris musim ini menjadi hal yang tidak mungkin rasanya, tetapi, peringkat empat besar di akhir musim harga mati demi bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

1. Mauricion Pochettino Calon Terkuat Pelatih Chelsea

Mauricio Pochettino jadi kandidat terkuat pelatih baru klub Liga Inggris, Chelsea.

Dari laporan yang dirilis sussexexpress, ada empat nama pelatih yang akan mengarsiteki Chelsea jika Graham Potter dipecat dari jabatannya.

Jika Todd Boehly melakukan perubahan lagi, laporan yang dirilis sussexexpress menjadikan Mauricio Pochettino calon terkuat Pelatih Chelsea selanjutnya.

Diego Simeone di urutan kedua sebagai calo Pelatih Chelsea karena, pria Argentina itu diperkirakan akan pindah dari Atletico Madrid musim panas ini setelah 12 tahun melatih tim Ibu kota Spanyol itu.

Selain itu, Pelatih Leicester City sekarang, Brendan Rodgers juga dilaporkan memiliki kemungkinan menggantikan posisi Graham Potter sebagai Pelatih Chelsea.

Nama terakhir ada mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang santer diisukan akan menjadi pelatih untuk publik Stamford Bridge.

Baca Juga

Saat ini memang diketahui Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane sedang menganggur atau belum melatih klub atau negara mana pun.

Mauricio Pochettino terakhir kali menjabat sebagai pelatih klub Liga Prancis, Paris Saint German, pada Juni 2022 lalu dan hingga saat ini belum memiliki pekerjaan.

Baca Juga

Sementara itu, Zinedine Zidan memang saat ini belum kembali melatih klub mana pun, tetapi, mantan Pelatih Real Madrid itu, diisukan banyak menarik minat klub-klub papan atas Eropa.

Satu di antaranya ialah klub Liga Italia (Serie A), Juventus, yang sangat menginginkan Zidane menggantikan pelatih saat ini, Massimiliano Allegri.

Selain itu, Zidane juga sempat diisukan akan menjadi Pelatih Tim Nasional Prancis menggantikan Didier Deschamps usai kalah di Final Piala Dunia 2022 di Qatar. Antara Pochettino atau Zidane, siapa pelatih yang akan dipilih Chelsea jika Graham Potter dipecat?

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisPelatihLiga InggrisBerita Liga InggrisGraham Potter

Berita Terkini