x

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Madura United: Assist Sang Debutan Menangkan Laskar Sape Kerrab

Sabtu, 14 Januari 2023 16:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Pertandingan antara Madura United vs RANS Nusantara pada laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/12/22). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM – Madura United mampu memetik kemenangan 2-1 dalam laga Liga 1 melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Sabtu (14/01/23).

Barito Putera kedatangan tamu di laga lanjutan Liga 1 musim 2022-2023, yaitu Madura United di Stadion Demang Lehman pada hari Sabtu (14/01/23).

Sebagai catatan, Barito Putera kini menduduki  peringkat ke-16 klasemen, sementara Madura United adalah tim peringkat ke-3 di Liga 1.

Gol-gol pada pertandingan ini diciptakan oleh Nazar Nurzaidin (Barito Putera, 29’), dan Malik Risaldi (35’), Alberto Goncalves (81’) untuk Madura United.

Hasil pertandingan ini membuat Madura United menempel PSM Makassar di peringkat ke-2 klasemen Liga 1, sementara Barito Putera berada di perigkat ke-16 klasemen Liga 1 musim 2022-2023.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga

Barito Putera sebagai tim tuan rumah mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mampu mencetak peluang perdana ke gawang Madura United melalui Buyung Ismu di menit ke-3.

Salah satu peluang didapat Madura United pada menit ke-22 manakala crossing yang dilepas Jaja masih menyamping di gawang Barito Putera kawalan Joko Ribowo.

Baca Juga

Hanya saja, gol pertama kemudian didapat oleh Barito Putera melalui Nazar Nurzaidin di menit ke-29 melalui tendangan voli yang tak mampu diantisipasi kiper Madura United, Miswar Saputra.

Madura United pun menyamakan kedudukan di menit ke-35 manakala Malik Risaldi mampu lepas dari kawalan bek Barito Putera dan menceploskan bola ke gawang Barito Putera yang dikawal Joko Ribowo.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 menjadi hasil laga Liga 1 antara Barito Putera vs Madura United.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Laga BRI Liga 1 antara Barito Putera vs Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Selasa (20/12/22). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

Memasuki babak kedua, baik Barito Putera dan Madura United berusaha menyerang untuk memenangkan pertandingan Liga 1 kali ini.

Hanya saja, bola masih berkutat di pertahanan masing-masing dengan beberapa umpan coba dibuat untuk menembus pertahanan lawan.

Kiper Madura United, Miswar Saputra pun mendapat tekanan dengan beberapa kali Buyung Ismu melepas tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-53.

Memasuki menit ke-62, pemain muda timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh pun dicoba untuk menggantikan Esteban Vizcarra.

Pada menit ke-76, baik Madura United maupun Barito Putera berusaha untuk memperkuat barisan depan dengan memasukkan pemain-pemain, seperti Slamet Budiono dan Dedi Hartono (Barito) dan Appiah Kwabena (Madura United).

Baca Juga

Barito Putera pun langsung mendapat peluang manakala umpan dari Mike Ott nyaris saja dimanfaatkan oleh Rafael Silva menjadi gol.

Kwabena Appiah yang baru masuk di menit ke-76 menjadi petaka bagi Barito Putera, manakala akselerasi dan umpannya mampu dimanfaatkan Alberto Goncalves menjadi gol untuk Madura United pada menit ke-81.

Baca Juga

Selepas gol Madura United, Barito Putera pun mencoba membalas serangan dengan direct pass dan pergerakan di sayap.

Hanya saja, tak ada gol tambahan, sehingga skor 1-2 di akhir laga menjadi hasil Liga 1 antara Barito Putera vs Madura United.

Susunan Pemain Barito Putera vs Madura United

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Yuswanto Aditya, Renan Silva, Frans Sokoy; Mike Ott, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Buyung Ismu Lessy, Rafael Silva, Ferdiansyah

Pelatih: Rodney Goncalves

Madura United (4-3-3): Miswar Saputra; Dodi Alekvan Djin Cleberson, Kadek Raditya, Novan Sasongko; Esteban Vizcarra, Lee Yoo-Joon, Jaja; Lulinha, Alberto Goncalves, Malik Risaldi

Pelatih: Fabio Lefundes

Baca Juga
Barito PuteraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini