x

Raihan Satu Poin di Markas Dewa United Sudah Puaskan Persis Solo

Minggu, 15 Januari 2023 14:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina dan pemain Jamie Xavier jelang lawan Dewa United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, cukup puas dengan raihan satu poin di markas Dewa United pada laga pekan ke-18 Liga 1 2022/2023. Kebobolan menit akhir menjadi pembelajaran baru bagi Laskar Sambernyawa.

Duel tim promosi ini tersaji di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (15/1/23). Persis Solo unggul lebih dahulu lewat Ryo Matsumura menit ke-23, memanfaatkan umpan Samsul Arif.

Saat Persis Solo terlihat akan membawa pulang kemenangan, Dewa United membuat kejutan. Tendangan keras Natanael Siringoringo sukses memperdaya kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi menit ke-83.

Leonardo mengapresiasi perjuangan timnya meski harus merelakan kemenangan. Menurut Leonardo, para pemain Dewa United tampil bagus bersama pelatih barunya, Jan Olde Riekerink.

"Kita bersyukur bisa mendapat satu poin karena laga away selalu tidak mudah. Dewa United tim bagus dengan pelatih barunya, punya taktik yang impresif," kata Leonardo usai laga.

Baca Juga

Leonardo tak memungkiri bahwa kebobolan pada menit akhir merupakan hal menyakitkan. Persis Solo sudah coba bertahan dengan bagus dan melancarkan serangan balik.

"Setelah cukup lama menguasai bola, kita memberikan ruang bagi Dewa untuk mencetak gol. Inilah sepak bola. Semua bisa terjadi dengan begitu cepat, tapi satu catatannya adalah bagaimana tim ini juga berkembang," tutur Leonardo.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Leonardo puas karena para pemain bermain lebih baik dari laga satu ke laga lainnya.

Performa menawan ini membuat Persis Solo yakin menatap 16 partai tersisa di Liga 1 2022/2023. Terdekat ada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/01/23).

"Tentu saja kami merasa kecewa ketika kebobolan pada menit akhir, tapi perkembangan tim menjadi salah satu yang membuat pertandingan ini memuaskan bagi tim pelatih," ucap Leonardo.

Baca Juga

1. Satu Poin Berharga

Pertandingan antara Dewa United vs Persis Solo pada laga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (14/01/23). (Foto: Dewa United)

Ditambahkan gelandang Persis Solo, Sutanto Tan, dalam laga ini kedua tim memperagakan permainan yang menarik.

Sutanto Tan menilai perjuangan yang ditunjukkan Persis Solo sudah bagus. Maka, raihan satu poin pada laga tandang ini bukan hal yang mengecewakan.

"Satu poin yang berharga untuk kita menghadapi pertandingan selanjutnya. Kerja keras itu bisa kita lihat dalam pertandingan, baik saat babak pertama maupun babak kedua," jelas Sutanto Tan.

Performa menawan ini akan lebih ditingkatkan lagi pada perjalanan selanjutnya. Bagi Sutanto Tan, Persis Solo sudah melakukan tahap demi tahap dengan bagus.

"Memang kita masih perlu memperbaiki untuk menjadi lebih baik. Saya yakin Persis Solo akan lebih baik lagi kedepannya," ucap Sutanto Tan.

Baca Juga

Tambahan tiga poin ini membuat Persis Solo untuk sementara naik ke peringkat 11, menggeser PSIS Semarang yang baru bermain Senin (16/01/23), melawan Rans Nusantara FC di Bogor.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 20 poin, namun Persis Solo unggul dari segi produktivitas gol. Persis Solo surplus dua gol dan PSIS minus empat gol.

Baca Juga

Persis Solo memiliki jeda empat hari untuk bersiap menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Jeda empat hari ini lebih panjang ketimbang Persija yang hanya memiliki tiga hari.

Tim besutan Thomas Doll baru melakoni laga pekan ke-18 Liga 1 pada Minggu (15/1/23), dengan menghadapi Bali United di Bekasi.

Baca Juga
Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini