x

Ciro Alves Takjub Magis Luis Milla di Tim Persib Bandung

Senin, 16 Januari 2023 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, menilai kehadiran Luis Milla membawa dampak positif bagi skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, menilai kehadiran Luis Milla membawa dampak positif bagi skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurutnya, sejak Luis Milla bergabung dengan tim Persib untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts, penampilan skuad Maung Bandung mengalami peningkatan.

Luis Milla menurut Ciro Alves mampu menuntun pemain agar bisa bekerja keras baik dalam sesi latihan maupun pertandingan. Sehingga, hasilnya dapat terlihat pada putaran pertama Liga 1 2022-2023.

Sejak ditangani oleh Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh belum terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan meraih 8 kemenangan serta 2 kali imbang.

Selain itu, pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung mampu menembus posisi lima besar dengan menempati peringkat 4 dan mengoleksi 33 poin.

Baca Juga

"Tim ini bermain lebih baik sejak Luis Milla datang. Semua pemain juga bekerja keras dan membentuk mentalitas yang lebih bagus," kata Ciro Alves.

"Dia pelatih yang menuntun pemain bekerja keras, saya sangat senang tim ini bisa lebih baik karena spirit yang ditularkannya," jelas pemain yang sebelumnya memperkuat Persikabo ini.

Ciro Alves tak menampik, tidak mudah untuk meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan, meski begitu dia bersama rekan-rekannya berusaha menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Baca Juga

Sebagai pemain sepak bola profesional, Ciro Alves tidak merasa keberatan menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih, karena hal itu demi kebaikan tim di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tim ini selalu bekerja keras dan itu tidak mudah, tapi tim mengikuti semua instruksi dari pelatih," ungkap pemain yang menggunakan nomor punggung 77 ini. 

"Jujur saya sangat senang bisa bekerja keras setiap hari, karena saya suka mentalitas seperti itu. Dan itu bagus untuk progres bagi saya pribadi dan juga tim," tegasnya.

Baca Juga

1. Persib Kebingungan Kandang

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Sementara itu, setelah menyelesaikan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung saat ini sudah mulai fokus mempersiapkan diri guna mengarungi putaran kedua.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh dijadwalkan akan berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pertandingan perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Hanya saja, pertandingan Persib Bandung menghadapi Bhyangkara FC, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 yang sebelumnya akan digelar pada Senin (16/01/22), dipastikan ditunda.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, hingga Jumat (13/01/22), pihaknya tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Persib sendiri pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, mengajukan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, sebagai kandangnya. Lantaran, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung disiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Baca Juga

"Izin di Wibawa Mukti kan, enggak dapat. Enggak jadi (di Wibawa Mukti)," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Jumat (13/01/22).

Manajemen Persib menurut Teddy, belum bisa memastikan kelanjutan pertandingan perdana skuad Maung Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, Stadion Pakansari, Bogor, yang dijadikan alternatif untuk kandang skuad Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 2022-2023 tidak dapat digunakan.

Baca Juga

"Belum tahu, kita sudah kasih ke LIB jadi di Wibawa Mukti enggak bisa. Kemudian, kita mengajukan Pakansari juga enggak bisa, karena stadionnya dipakai," jelas Teddy.

Manajemen Persib menurut Teddy, sudah memberikan informasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terkait kendala yang dihadapi menjelang pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 2022-2023.

"Iya kita sudah kasih tahu ke PT LIB mengenai kendala yang dihadapi," ucap Teddy.

Mengenai opsi memindahkan kandang ke Yogyakarta, Teddy menilai manajemen tidak memiliki rencana seperti itu. Pasalnya, dia ingin Persib Bandung tetap bermarkas di Jawa Barat untuk Liga 1. "Enggak, kejauhan (Yogyakarta). Kita maunya Jabar saja," ujar Teddy.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini