x

Kembali dari Timnas Indonesia, Marc Klok Fokus untuk Persib Bandung Hadapi Putaran 2 Liga 1

Senin, 16 Januari 2023 13:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok sudah fokus untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Marc Klok sudah kembali bergabung dengan tim Persib, pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (13/01/23) malam.

Pada putaran pertama kompetisi Liga 2022-2023 dengan menggunakan sistem bubble di Yogyakarta dan Jawa Tengah, Marc Klok tidak dapat memperkuat Persib lantaran sedang bergabung dengan Timnas Indonesia.

Meski demikian, pemain naturalisasi ini merasa senang dengan hasil yang diraih skuat Maung Bandung pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh dalam 10 pertandingan tidak terkalahkan.

Selain itu, pada akhir kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib mampu menembus papan atas, tepatnya di peringkat keempat dengan mengoleksi 33 poin. 

Baca Juga

"Ya hampir 2 bulan tapi saya sangat senang tim sudah perform bagus sekali banyak kemenangan, kita di peringkat posisi sangat baik. Kita menang luar biasa derbi lawan Persija, saya sangat senang untuk tim," kata Marc Klok.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini merasa senang, setelah memperkuat Timnas Indonesia dia bisa kembali bergabung dengan Persib dan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Saya senang saya kembali berkontribusi lagi sama pemain sama pelatih, sama semua staf di sini, untuk bobotoh dan siap untuk next match minggu depan dan untuk putaran kedua.

Mengenai kebugaran, Marc Klok mengaku kondisinya sangat bagus, pasalnya sebelumnya dia bersama Timnas Indonesia tetap menjalankan program latihan dan melakoni pertandingan. 

Meski demikian, Marc Klok tak menampik ada sedikit kelelahan saat kembali bergabung dengan skuat Maung Bandung. Pasalnya, sebelumnya dia harus menempuh perjalanan dari Vietnam usai Piala AFF.

Baca Juga

1. Persib Sulit Gelar Pertandingan

Marc Klok dan Dedik Setiawan saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

"Sehat, sangat fit. Banyak main di dalam 3 minggu 6 pertandingan main terus, sedikit mungkin capek tapi kondisi sangat fit, sangat bagus," tegasnya.

Selain Marc Klok, dua pemain Persib lainnya Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, sudah kembali ke skuat Maung Bandung, usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF.

Sementara itu, Persib sebelumnya dijadwalkan akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (16/01/23) pada pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Namun, pertandingan perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 batal terlaksana dan harus ditunda, lantaran Persib Bandung tidak mendapatkan izin.

Persib sudah berusaha mencari alternatif tempat untuk menggelar pertandingan tersebut, salah satunya di Stadion Pakansari, Bogor. Hanya saja, Stadion tersebut tidak dapat digunakan.

Baca Juga

Pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib mengajukan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, sebagai kandang. Lantaran, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung disiapkan untuk Piala Dunia U-20.

Mengenai ditundanya pertandingan perdana Persib di putaran kedua Liga 1 2022-2023, Marc Klok, tidak mengetahui pasti mengenai alasan batalnya laga menghadapi Bhayangkara FC.

Baca Juga

Sebagai pemain sepak bola profesional, Marc Klok hanya bisa mempersiapkan diri sambil menunggu kepastian mengenai kelanjutan pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Iya, tidak tau mungkin krisis mulai lagi ya. Tapi ya semoga tidak lama ditunda, kita bisa main cepat," harap Marc Klok.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Marc Klok

Berita Terkini