x

5 Rekor yang Terukir yang Bisa Kuatkan Arsenal Juara Liga Inggris Usai Kalahkan Tottenham Hotspur

Selasa, 17 Januari 2023 09:05 WIB
Editor: Juni Adi
Martin Odegaard melepaskan tembakan berbuah gol di laga Liga Inggris 2022/23 Tottenham Hotspur vs Arsenal (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Sejumlah rekor terukir dalam kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur di pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League).

Arsenal sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Minggu (15/01/23).

Bermain di Stadion Tottenham Hotspur, Arsenal menang dengan skor 2-0. Dua gol The Gunner diciptakan oleh gol bunuh diri Hugo Lloris dan Martin Odegaard.

Kemenangan Arsenal sudah terlihat sejak menit awal. Mereka langsung tampil menekan pertahanan Tottenham.

Di menit ke-7, Arsenal mendapat peluang emas. Tetapi sepakan kaki kiri Nketiah masih bisa diblok.

Baca Juga

Kebuntuan akhirnya pecah di menti ke-14. Arsenal unggul lebih dahulu, Saka menyerang dari halfspace kanan dan masuk ke kotak penalti. 

Ia berusaha mengumpan bola ke tengah tapi bola membentur Sessegnon. Bola ini mengarah pada Lloris tanpa bisa di antisipasi. Skor 1-0.

Baca Juga

Arsenal mampu menggandakan keunggula di menit ke-36. The Gunner mencetak gol lewat aksi Martin Odegaard.

Usai mematahkan serangan Spurs mereka langsung menyerang balik dengan cepat. Bola kemudian dikuasai oleh Odegaard usai mendapat umpan dari Saka. 

Skor 2-0 bertahan hingga laga tuntas. Usai pertandingan bertajuk Derby London Utara itu, lahir sejumlah rekor menarik yang bisa menguatkan Arsenal menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

1. Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Hugo Lloris melakukan blunder berujung gol di laga Liga Inggris 2022/23 Tottenham Hotspur vs Arsenal (15/01/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris sementara usai menang atas Tottenham Hotspur 2-0.

Tambahan tiga angka membuat mereka kini mempunyai 47 poin dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni. 

Arsenal meninggalkan para rival terdekat mereka, Manchester City dan Newcastle United serta Manchester United.

Saat ini Manchester City berada di posisi ke-2 dengan koleksi 39 poin terpaut delapan angka dari Arsenal.

Sedangkan Newcastle United dan Manchester United berada di posisi ke-3 dan ke-4 dengan raihan sama 38 poin.

Baca Juga

Kemenangan Bersejarah

Raihan 47 poin dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni Arsenal di Liga Inggris, membuat mereka menorehkan sejarah.

Ini merupakan poin terbanyak yang mampu mereka menangkan sejak dalam beberapa dekade terakhir.

Baca Juga

Berjaya di Semua Derby

Arsenal telah memenangkan semua tujuh derby London di Liga Inggris musim ini. Tiga pertandingan kandang 2-1 Vs Fulham, 3-1 vs Spurs, 3-1 vs West Ham.

Sementara untuk laga tandang, Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace, 3-0 vs Brentford, 1-0 melawan Chelsea, dan 2-0 atas Spurs.

Rekor Lainnya

Tidak ada pemain U-21 di lima divisi teratas Eropa yang memberikan assist lebih banyak di liga musim ini selain Bukayo Saka (7).

Aaron Ramsdale adalah penjaga gawang Arsenal pertama yang mencatatkan clean sheet melawan Spurs sejak Wojciech Szczesny pada Maret 2014. Dia membuat tujuh penyelamatan.


2. Tanda-tanda Juara

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Arsenal unggul delapan poin dari posisi kedua Manchester City di klasemen Liga Inggris.

Ini merupakan keunggulan terbesar mereka di kompetisi ini ketika memainkan jumlah pertandingan yang sama dengan tim di bawahnya sejak 2003-04, ketika mereka memenangkan gelar dengan unggul 11 poin.

Selepas pertandingan Aretat mengaku ingin membawa Arsenal keluar sebagai juara Liga Inggris 2022-2023 dengan mengumpulkan lebih dari 90 poin.

Namun, ia tak mau terlalu banyak perhitungan karena bakal membuatnya kehilangan konsentrasi.

"Seratus persen ya, saya lakukan. Saya tidak ingin melakukan terlalu banyak perhitungan," kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin (16/1/2023).

Kini Arteta tengah bersiap untuk menghadapi lawan berat selanjutnya, Manchester United. Jika mampu menang, jalan menuju tangga juara semakin mudah.

"Begitulah cara kami mempersiapkan pertandingan melawan Man United sekarang, untuk mendapatkan tiga poin lagi dan bermain dengan baik dan pantas untuk menang," ujar Arteta.

"Anda bertanya kepada saya tentang poin, tetapi itu terjadi dalam empat atau lima musim terakhir sehingga akan menuntut kesempurnaan," sambung Arteta.

ArsenalTottenham HotspurMikel ArtetaLiga Primer InggrisDerby London UtaraLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini