x

Nekat Balas Dendam, Arsenal Ingin Bajak Declan Rice dari Chelsea

Selasa, 17 Januari 2023 02:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah target utamanya Mykhaylo Mudryk raib direbut Chelsea, Arsenal dilaporkan tengah memantau situasi Declan Rice pada bursa transfer. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM – Setelah target utamanya Mykhaylo Mudryk raib direbut Chelsea, Arsenal dilaporkan tengah memantau situasi Declan Rice di West Ham United pada bursa transfer.

Kegagalan Arsenal dalam mendatangkan penyerang sayap kiri Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, tentu memberikan pukulan berat bagi Mikel Arteta.

Masalahnya karena Arteta hanya memiliki opsi tipis untuk bermain di lini depan sebagai penyerang Arsenal.

Eddie Nketiah menjadi satu-satunya striker yang dimiliki The Gunners, setelah Gabriel Jesus mengalami cedera di Piala Dunia 2022.

Selain itu, Gabriel Martinelli merupakan satu-satunya pemain yang berperan sebagai penyerang sayap kiri murni di Arsenal.

Baca Juga

Untuk itu, kegagalan Arsenal dalam mendatangkan Mudryk tentu membuat Mikel Arteta merasa cemas dan khawatir jika pemain yang tersisa mengalami cedera.

Hanya saja, tim asal London Utara itu justru dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang andalan West Ham United, Declan Rice.

Baca Juga

Keputusan ini tentu sulit untuk diterka, lantaran Arsenal masih memiliki gelandang bertahan seperti, Thomas Partey, hingga Granit Xhaka.

Selain itu, untuk mendatangkan Rice tentu mereka akan berhadapan dengan Chelsea yang juga terus dikaitkan dengan gelandang bertahan Timnas Inggris tersebut.

Namun, Arsenal percaya bahwa mereka bisa menghadapi persaingan dari Chelsea demi mendapatkan tanda tangan Declan Rice.

Baca Juga

1. Arsenal Ingin Datangkan Declan Rice

Declan Rice saat laga Liga Inggris antara Everton vs West Ham United

Melansir Telegraph, dilaporkan bahwa Arsenal ingin mendatangkan Declan Rice dari West Ham United pada musim panas dan menjadikannya sebagai target utama.

The Gunners percaya bahwa mereka tidak akan membiarkan Chelsea untuk membajak target mereka, seperti yang dilakukan kepada Mudryk.

Dilaporkan bahwa tim asal London Utara itu telah menyiapkan proposal senilai 70 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun) untuk gelandang bertahan berusia 24 tahun tersebut.

Keputusan tersebut dilakukan karena ada harapan bahwa Rice akan meninggalkan West Ham, karena hanya memiliki sisa satu tahun di kontraknya.

Selain itu, West Ham juga di ambang degradasi karena berada di urutan ke-18 klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan hanya mengumpulkan 15 poin.

Baca Juga

Rice secara terang-terangan ingin bermain di Liga Champions dan memenangkan trofi meskipun harus bergabung dengan klub lain.

Dengan posisi Arsenal sebagai pemuncak klasemen, tentu mereka memiliki peluang besar untuk membantu Rice mewujudkan mimpinya.

Baca Juga

Hal itu juga membuat The Gunners percaya jika mereka bisa memenangkan perburuan sang gelandang timnas Inggris tersebut.

Pasalnya, Chelsea saat ini berada di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris dan memiliki kesempatan tipis untuk lolos kualifikasi Liga Champions.

Andai Arsenal berhasil mendatangkan Declan Rice, tentu Mikel Arteta akan menghadirkan kompetisi bagi pemainnya untuk memperjuangkan tempat pertama.

Baca Juga

Sumber: Telegraph

Bursa TransferChelseaArsenalDeclan Rice

Berita Terkini