x

Ditendang Penonton saat Laga Tottenham vs Arsenal, Begini Pengakuan Aaron Ramsdale

Senin, 16 Januari 2023 17:30 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Richarlison dan Aaron Ramsdale berseteru pasca laga Tottenham Hotspur vs Arsenal (15/01/23) di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Derby London Utara yang mempertemukan dua klub Liga Inggris (Premier League), antara Tottenham Hotspur vs Arsenal berakhir 0-2 dan menyisakan insiden untuk Aaron Ramsdale.

Pertandingan digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (15/01/23). Hasil ini membuat anak asuh Antonio Conte mengalami kekalahan ketiga kalinya di kandang sendiri musim ini.

Kemenangan ini tentunya membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dengan 47 poin dari 18 pertandingan.

Kemenangan ini membuat perbedaan poin Arsenal dengan Manchester City yang berada di peringkat kedua menjadi delapan poin berish. Sebab, The Citizens mengalami kekalahan saat derby Manchester.

Bukan derby namanya jika tidak ada drama-drama yang terjadi dalam pertandingan, tidak terkecuali saat Derby London Utara kali ini.

Baca Juga

Uniknya, drama pada Derby London Utara ini terjadi sesaat usai pertandingan, perselisihan antar pemain dari kedua klub yang bertanding tidak terhindarkan.

Bahkan, parahnya, seorang fans Tottenham Hotspur sampai kedapatan melakukan tindakan yang tidak patut untuk ditiru dengan menyerang pemain Arsenal.

Baca Juga

Ini berawal saat perselisihan antara pemain Spurs, Richarlison dengan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale sesaat usai pertandingan.

Ramsdale mencoba merayakan kemenangan itu dengan mengepalkan tangannya ke atas, saat berada di depan Richarlison yang membuat pemain Brasil itu tidak senang.

Atas ulahnya, Ramsdale dihampiri Richarlison. Berawal dari cek-cok mulut antarkedua pemain, hingga penyerang Spurs itu mendorong Ramsdale yang tetap santai berjalan.

Baca Juga

1. Pengakuan Ramsdale Usai Ditendang Suporter

Aksi penyelamatan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale

Ramsdale yang terus didekati Richarlison, berjalan ke arah gawang yang dijaganya pada saat babak kedua untuk mengambil botol minuman di pinggir lapangan.

Pemain Arsenal lainnya coba melindungi serta memisahkan Ramsdale dari Richarlison, dibantu juga para steward yang berada di pinggir lapangan untuk memisahkannya.

Namun, tak diduga-duga, ada seorang fans Tottenham Hotspur yang mendekat ke lapangan lalu mengayunkan kakinya menendang kiper asal Inggris tersebut.

Tindakan fans tersebut membuat terkejut seluruh pemain dan steward yang ada di dalam lapangan yang sedang mencoba untuk melerai Richarlison dengan Ramsdale.

Seusai pertandingan, Ramsdale menjelaskan kejadian tersebut dan menuturkan dampak yang dialaminya usai ditendang fans tim tuan rumah.

Baca Juga

"Fans Spurs memberikan saya tekanan selama pertandingan dan saya membalasnya. Rekan tim mencoba membawa saya pergi. Syukurlah tidak ada yang terjadi terlalu drastis, tapi rasanya asam," ujar Ramsdale dikutip Mirror.

"Beberapa orang yang saya temui menyambut baik dan sportif, tetapi seorang penggemar melompat dan menendang say. Itulah yang terjadi dan itu memalukan karena ini hanya (sebatas) olahraga sepak bola," ujarnya.

Baca Juga

Sementara itu, pihak Spurs juga sudah memberikan tanggapannya atas ulah anarkis yang dilakukan fansnya, The Lilywhites menyayangkan ulah fans tersebut dan akan mengambil tindakan tegas.

"Kami terkejut dengan perilaku suporter yang menyerang kiper Arsenal di akhir pertandingan. Bagi kami, kekerasan dalam bentuk apa pun tidak memiliki tempat dalam sepak bola,” jelas Spurs.

"Klub telah meninjau rekaman CCTV untuk mengidentifikasi suporter dan akan bekerja sama dengan Polisi untuk tindakan tegas, termasuk larangan menonton di Stadion Tottenham Hotspur," ujar pihak klub Tottenham Hotspur selepas insiden yang menimpa kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, di Liga Inggris. 

Baca Juga
ArsenalTottenham HotspursLiga InggrisRicharlisonBerita Liga InggrisAaron Ramsdale

Berita Terkini