x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Arsenal Move On ke Winger Barcelona, Liverpool Bajak Bintang Rival

Senin, 16 Januari 2023 07:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Januari 2023 menghadirkan sederet rumor menarik, dari Arsenal yang Move On ke winger Barcelona hingga Liverpool bisa bajak bintang rival.

Kegagalan merekrut Mykhaylo Mudryk yang justru memilih bergabung Chelsea membuat Arsenal pun terpaksa mengalihkan buruannya.

Dilansir dari Evening Standard, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu dikabarkan telah mengalihkan pandangannya ke winger Barcelona, Raphinha.

Direktur Teknik Arsenal, Edu, dikabarkan sudah melakukan pergerakkannya dan mengadakan kontrak dengan agen dari Raphinha, Deco.

Barcelona sendiri dikabarkan juga terbuka untuk mendengarkan tawaran yang datang kepada pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga

Kabar keinginan Arsenal untuk merekrut Raphinha tentu bakal menjadi perhatian menarik. Pasalnya, sang pemain sendiri belum genap setahun berseragam Barcelona.

Raphinha sendiri baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dari klub Liga Inggris, Leeds United.

Baca Juga

Menariknya lagi, sebelum kabar ketertarikan Arsenal terhadap Raphinha muncul baru-baru ini, tim asuhan Mikel Arteta ini ternyata sempat meminati sang pemain pada musim panas lalu.

Kegagalan merekrut Raphinha di musim panas lalu pun membuat Arsenal akan mencoba peruntungannya di musim dingin ini, selepas Mykhaylo Mudryk bergabung Chelsea.

Selain kabar dari Arsenal yang ingin memboyong Raphinha, masih ada sederet rumor lainnya yang menghiasi jagat transfer. Ini rekapnya.

Baca Juga

1. Rumor Transfer Lainnya

Ruben Neves saat laga Liga Inggris antara West Ham United vs Wolverhampton Wanderers

Liverpool

Liverpool mendapat kesempatan untuk memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers.

Dilansir dari Mirror, kesempatan ini datang setelah harga pemain berpaspor Portugal itu kian menurun bersama Wolves.

Harganya yang kian murah ini tak lepas dari situasi Ruben Neves sendiri yang hingga kini belum meneken kontrak baru dengan Wolves.

Baca Juga

Manchester United

Erik ten Hag seakan tak ada hentinya untuk menggembosi mantan klubnya, Ajax Amsterdam, dengan meminta Manchester United memboyong tiga mantan anak asuhnya.

Ketiga pemain tersebut adalah Jurrien Timber, Devyne Rensch, dan Kenneth Taylor. Ketiganya baru-baru ini menjadi target pria asal Belanda itu.

Dilansir dari teamTALK, ketiganya menjadi pemain yang dibutuhkan Ten Hag untuk musim depan, yakni pemain yang bermain di posisi bek tengah, bek kanan, dan gelandang.

Baca Juga

Barcelona

Barcelona berhasil mengungguli Real Madrid dalam perburuan bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard, di musim panas 2023 nanti.

Barcelona menjadi tempat favorit pelabuhan Pavard seiring keinginan sang pemain membela tim asal Catalan tersebut.

Agar tak kehilangan Pavard secara gratis, Bayern Munchen pun akan melepasnya ke Barcelona di musim panas 2023 ini, mengingat kontraknya akan habis pada 2024 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalBarcelonaRuben NevesBenjamin PavardBerita TransferRaphinha

Berita Terkini