x

Skuat Garuda Select Tantang Inter Milan, Ini Jadwal dan Info Live Streaming

Selasa, 17 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Wonderkid Persib Bandung, Ferdiansyah saat menjalani program Garuda Select 2 di Italia, melawan Inter Milan U-17.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 menantang Inter Milan dalam ajang uji coba di Italia, Rabu (17/1/23). Laga ini menjadi ajang reuni bagi sang kapten, Diego Ronco.

Skuat Garuda Select 5 akan bertandang ke markas Inter Milan U-17, Stadio Giuseppe Sinigaglia, Rabu mendatang. Laga akan dihelat pukul 20.45 WIB, live di Mola TV.

Perlu diketahui, Inter Milan U-17 saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara di grupnya, dalam ajang Serie A U-17 2022-23.

Teranyar, Inter Milan U-17 sukses menjegal Venezia U-17 dengan skor 8-0 tanpa balas.

Artinya, lawan Garuda Select kali ini bukan sembarang tim. Inter Milan U-17 memiliki kualitas di atas rata-rata tim lainnya, dan merupakan penghasil bakat di Liga Italia.

Baca Juga

Menariknya, kapten Garuda Select 5, Diego Ronco pernah bermain di Inter Milan U-17 pada musim lalu, tahun 2022. Ia mengaku sudah memahami kekuatan 'sang mantan'.

Pada akhir tahun 2022, Diego Ronco diminta kembali memperkuat FC Como U-17. Namun ia tidak bermain di Italia, melainkan dikirim ke Inggris dan main di skuat Garuda Select.

Baca Juga

"Saya masuk Inter Milan saat musim panas tahun lalu, tapi di akhir musim, saya diminta untuk kembali ke Como," kata Diego Ronco.

Diego Ronco mengaku tidak menyesal kembali ke FC Como, yang memberinya kesempatan bermain tidak hanya di Italia, tetapi juga di Inggris lewat Garuda Select.

"Saya sangat bahagia. Ini adalah sebuah kota yang saya cintai dan kagumi, karena cara tim menyambut saya, orang-orang yang saya temui, danau dan stadion di belakang saya yang indah," ujarnya.

Baca Juga

1. Diego Ronco Optimis Garuda Libas Inter Milan

Diego Ronco, kapten Garuda Select 5 asal Italia. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

Kini, skuat Garuda Select 5 melakukan tur ke Italia, ke kampung halaman Diego Ronco. Bahkan, skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker menantang uji coba Inter Milan U-17.

Diego Ronco mengaku akan emosional karena harus menghadapi mantan timnya, apalagi kini masih banyak teman-temannya yang setia bermain untuk Inter Milan U-17.

"Ini akan menjadi tantangan besar, ini akan menjadi emosional karena saya bermain untuk mereka tahun lalu," kata Diego Ronco.

"Saya masih punya banyak teman (di Inter Milan) yang tidak sabar untuk saya temui."

Meski di atas kertas, Inter Milan diunggulkan sebagai salah satu akademi terbaik dunia, tapi bukan berarti skuat Garuda Select tak bisa memberikan perlawanan dan menang.

Baca Juga

Sebagai mantan pemain Inter Milan, Diego Ronco yakin skuat Garuda Select memiliki potensi yang bisa membawa tim meraih kemenangan atas raksasa Italia tersebut.

"Saya yakin dengan pola pikir yang benar, kami akan memainkan pertandingan yang luar biasa," ujar Diego Ronco, yang dapat mandat menjadi kapten Garuda Select 5.

Baca Juga

Perlu diketahui pula, ini bukan kali pertama bagi skuat Garuda Select menghadapi Inter Milan. Sebelumnya, kedua tim juga pernah bersua pada tanggal 22 Januari 2020 lalu.

Kala itu, Garuda Select sempat unggul 2-1 di babak pertama, lewat gol Bagus Kahfi dan Ferdiansyah. Sayangnya, Inter Milan bisa comeback dan menang 3-2 di babak kedua.

Kini, dengan generasi yang berbeda, skuat Garuda Select 5 mengincar hasil berbeda atas Inter Milan U-17, yakni kemenangan. Saksikan keseruannya pada Rabu (18/01/23) malam pukul 20.45 WIB, live di Mola TV.

Baca Juga
ItaliaInter MilanBola InternasionalJadwal PertandinganBakat Muda IndonesiaSports StreamingGaruda SelectLive StreamingPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriLiputan Garuda Select ke Italia

Berita Terkini