x

Pelatih Garuda Select Optimistis Sikat AC Milan dan Inter Milan: Kalahkan Semuanya!

Sabtu, 7 Januari 2023 13:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Skuat Garuda Select 5 menggelar tur ke Italia, menantang AC Milan dan Inter Milan dalam laga uji coba. Foto: Pers Garuda Select/Mola TV.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 menggelar tur ke Italia, menantang AC Milan dan Inter Milan dalam laga uji coba. Begini ambisi pelatih asal Inggris, Des Walker.

Skuat Garuda Select 5 akan menghadapi Akademi AC Milan pada Minggu (08/01/23). Kemudian, anak asuh Des Walker juga akan meladeni Inter Milan pada Kamis (19/01/23).

Program ini seolah dejavu dengan skuat Garuda Select 2 yang sempat bertandang ke Italia, menghadapi Torino dan Juventus.

Garuda Select menang 3-0 atas Torino. Gol dilesakkan oleh Amiruddin Bagus Kahfi melalui titik penalti, dilanjutkan oleh David Maulana, dan gol penutup dari Rafli Asrul.

Kemudian, Garuda Select kalah di tangan Juventus dengan skor 1-2. Satu-satunya gol Garuda dipersembahkan oleh Bagus Kahfi.

Baca Juga

Perlu diketahui, AC Milan dan Inter Milan saat ini menjadi pemuncak klasemen Serie A Italia U-17. Mereka bukan lawan mudah.

Namun, Des Walker optimistis Garuda Select bisa memberikan perlawanan maksimal, dengan catatan Rafly Selang dkk dapat beradaptasi dengan baik selama di Italia.

Baca Juga

"Kita membawa tim ke Italia, kita akan bermain melawan AC Milan dan Inter Milan. Kita akan berada di sini hampir satu bulan, sebuah pengalaman yang luar biasa."

"Hasrat terhadap sepak bola, dan cara mereka memainkan sepak bola, mereka adalah pemenang, pemenang tangguh."

"Mereka akan menggunakan segala cara untuk memenangkan pertandingan," kata Des Walker soal kekuatan Garuda Select.

Baca Juga

1. Wejangan Des Walker: Lakukan yang Terbaik

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. Foto: Pers Garuda Select/Mola TV.

Sebelumnya, skuat Garuda Select 5 cukup lama berlatih di Inggris, dan memenangkan dua laga uji coba, menghadapi Fleetwood Town dan Walsall FC, Desember lalu.

Maka dari itu, Des Walker percaya diri jika anak asuhnya bisa meladeni perlawanan dari tim Italia, AC Milan dan Inter Milan.

"Ketika kita memainkan pertandingan pertama, tanggal 8 melawan AC Milan, kamu akan melihatnya, mereka ingin menang dengan cara apapun," kata Des.

"Kamu tahu bahwa kamu harus kalahkan AC Milan, kalahkan wasit, kalahkan kondisi lapangan, kalahkan semuanya."

"Ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi anak-anak," kata mantan pemain Nottingham Forest tersebut.

Baca Juga

Sebab menurutnya, bermain di Italia akan memberikan banyak gambaran bagi penggawa Garuda Select, bahwa lawannya kali ini adalah tim yang nyaris sempurna dari sisi pembinaan. 

"Bukan hanya karena menghadapi pemain di level tersebut, tapi juga menghadapi tim dengan standar tersebut, yang memiliki stabilitas di sepak bola," jelas Des.

Baca Juga

"Mereka memiliki dasar bagaimana mencetak seorang pemain kelas dunia."

Meski banyak yang menganggap laga ini tidak sepadan, skuat Garuda Select akan menghadapi Akademi AC Milan dan Inter Milan, namun Des Walker tetap optimistis.

"Inilah sepak bola, kamu harus menerima setiap pertandingan yang datang, dan kamu harus memenangkan setiap pertandingan, menampilkan yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Instagram

ItaliaAC MilanInter MilanBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectDes WalkerPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini