x

Psywar Jelang Arsenal vs Man United, David de Gea Sebut Timnya Korban Ketidakadilan

Jumat, 20 Januari 2023 13:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
David de Gea, kiper klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang The Red Devils, David de Gea, mengaku timnya lebih dirugikan menjelang pertandingan lanjutan Liga Inggris (Premier League) antara Arsenal vs Man United.

Pertandingan antara Arsenal vs Man United dalam pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/01/23), pukul 23.30 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Arsenal vs Manchester United menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan, mengingat keduanya duduk di papan atas Liga Inggris 2022-2023.

Pasalnya, Arsenal dan Manchester United mencatatkan hasil yang seimbang, jika menilik pada rekor lima pertemuan terakhir antara keduanya.

The Red Devils, julukan Man United, tercatat telah mencetatkan dua kemenangan, begitu juga dengan Arsenal yang membukakan dua kali menang.

Baca Juga

Sedangkan sisanya berakhir dengan hasil imbang, 0-0 dalam pertemuan antara Arsenal vs Man Utd di ajang Liga Inggris musim lalu.

Selain itu, Arsenal dan Manchester United juga sama-sama belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang. Keduanya membukukan 4 kemenangan dan 1 imbang.

Baca Juga

Maka dari itu, pertandingan antara Arsenal vs Man Utd diprediksi bakal berlangsung sengit, dan berjalan dengan tensi tinggi.

Di sisi lain, David de Gea yang tampil apik dalam laga terakhir Manchester United sudah menebar Psywar kepada pemuncak klasemen Liga Inggris.

Bahkan, David de Gea mengatakan bahwa timnya lebih dirugikan menjelang pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023 antara Arsenal vs Man United.

Baca Juga

1. Iri dengan Arsenal

David de Gea, kiper Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Meski gagal menang dalam pertandingan melawan Crystal Palace, tetapi Manchester United tetap bertahan di peringkat 3 klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan The Red Devils, masih memiliki keunggulan satu poin Newcastle United di peringkat 4.

Kendati demikian, David de Gea merasa iri dengan calon lawannya pada matchday ke-21 Liga Inggris musim ini, Arsenal.

Pasalnya, De Gea menyebutkan bahwa Arsenal memiliki dua keuntungan yang lebih baik dibandingkan dengan Manchester United.

Pertama, Arsenal memiliki jatah istirahat yang lebih lama daripada Man United, mengingat The Red Devils baru saja melakoni laga melawan Crystal Palace pada Kamis (19/01/23).

Baca Juga

Sedangkan, Arsenal terakhir kali melakoni pertandingan adalah saat bersua dengan Tottenham Hotspur, Minggu (15/01/23).

Sehingga, tim berjuluk The Gunners tersebut memiliki waktu istirahat selama 6 hari. Sementara, Man United hanya punya waktu 3 hari.

Baca Juga

“Saya tidak mengerti mengapa kami harus bermain pada hari (Jumat) dan mereka tidak, itu bisa membuat perbedaan. Serta, itu adalah kerugian besar bagi kami,” jelas De Gea.

Salah satu pemain penting yang dimiliki oleh Manchester United, Casemiro, juga dipastikan absen. Hal itu terjadi dalam pertandingan melawan Crystal Palace.

“Salah satu pemain terbaik kami (Casemiro) tidak bisa melawan salah satu tim terbaik (Arsenal),” lanjut kiper Manchester United di Liga Inggris, David de Gea, dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Manchester UnitedArsenalDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini