x

3 Alasan Arsenal Sangat Layak Juara Liga Inggris Musim Ini, No Debat!

Kamis, 19 Januari 2023 16:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Para pemain Arsenal merayakan gol di laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest (30/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT. COM - Arsenal saat ini benar-benar sangat diunggulkan untuk menjadi juara Liga Inggris. Bagaimana tidak, kemenangan di kandang Tottenham Hotspur yang merupakan rival sekota Arsenal jadi jawabannya.

Arsenal dalam laga tersebut mampu raih kemenangan cukup telak alias meyakinkan yaitu 2-0. Sedangkan di sisi lain, sang pesaing utama yaitu Manchester City malah alami kekalahan pada laga derbi Manchester.

Yaitu takluk 1-2 dari Manchester United pada hari sebelumnya. Manchester City sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu, tapi nasib sial kemudian menimpa skuad asuhan Pep Guardiola dalam waktu beberapa menit saja.

Baca Juga

Manchester United mampu membalas dengan 2 gol langsung yang membuat Manchester City jadi makin menjauh untuk mengejar Arsenal. Seakan seperti semesta mendukung Arsenal untuk menjadi juara Liga Inggris.

Jika Arsenal mampu juara Liga Inggris musim ini, itu akan memutus dominasi Liverpool dan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi peluang Arsenal buat juara Liga Inggris sangat terbuka lebar sekali.

Setidaknya ada tiga alasan kuat yang membuat Arsenal layak untuk juara Liga Inggris musim ini saja. Apa saja? Berikut 3 alasan Arsenal sangat layak buat jadi juara Liga Inggris musim ini.


1. Konsisten Berada di Puncak

Pemain Arsenal berusaha menyambut bola tapi diganggu oleh para pemain Nottingham Forest di Liga Inggris.

Alasan pertama Arsenal sangat konsisten untuk tetap berada di puncak klasemen Liga inggris musim ini. Hal itu yang membuat Arsenal sangat sulit untuk dijatuhkan oleh para pesaingnya.

Sejak awal musim, Arsenal memang sudah langsung tancap gas yang membuat Arsenal langsung jadi calon kuat juara Liga Inggris. Bahkan konsistensi itu masih bisa dijaga oleh skuad Mikel Arteta hingga saat ini.

Kemenangan atas tim yang kuat pun bisa didapatkan oleh Arsenal musim ini yang mana itu sangatlah penting untuk menjuarai Liga Inggris. Banyak tim besar sudah bisa dikalahkan oleh Arsenal musim ini.

Seperti Liverpool, Tottenham Hotspur hingga Chelsea sudah bisa dikalahkan oleh Arsenal. Itu menjadi modal berharga buat Arsenal menjuarai Liga Inggris musim ini yang sudah ditunggu lama oleh para suporternya.

Baca Juga

Sangat Sulit Dikalahkan

Selain sangat konsisten, Arsenal juga sangat sulit untuk dikalahkan oleh lawan-lawannya musim ini. Itu terbukti dari Arsenal yang baru kalah sekali saja di Liga Inggris musim ini yaitu terjadi pada tahun lalu.

Di mana Arsenal baru kalah sekali saja di Liga Inggris musim ini. Yaitu tepatnya saat kalah 1-3 dari Manchester United tahun lalu yang laganya berlangsung di Old Trafford.

Ketika itu, Arsenal memang tampil tidak dengan kekuatan utama di mana Thomas Partey alami cedera. Kehilangan Partey rupanya menghilangkan keseimbangan Arsenal terutama di lini tengahnya.

Pasalnya serangan balik cepat Manchester United jadi tak bisa diantisipasi oleh Arsenal. Hingga akhirnya Arsenal sendiri harus menelan satu-satunya kekalahan musim ini yaitu terjadi saat bertanding lawan Manchester United.


2. Memiliki Pertahanan Kuat

Selebrasi Eddie Nketiah (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Salah satu kunci kekuatan Arsenal musim ini ada pada pertahanan kuat yang dialami oleh mereka. Pertahanan yang sulit dibobol membuat Arsenal sangat kuat untuk jadi juara Liga Inggris musim ini.

Semua diawali dengan kiper Aaron Ramsdale semakin baik performanya bersama Arsenal. Di laga terakhir saja, Ramsdale mampu lakukan 7 penyelamatan atau saves saat hadapi Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Itu belum termasuk dengan kehadiran Gabriel Magalhaes dan William Saliba sebagai duet bek tengah. Keduanya sangat kokoh ketika menjaga area pertahanan Arsenal.

Lalu di kanan ada Benjamin White yang juga punya kemampuan bertahan sangat baik. Jangan lupakan juga peran penting Thomas Partey di sektor gelandang bertahan.

ArsenalMikel ArtetaLiga Inggris

Berita Terkini