x

Jimat Kemenangan Man United Hilang Saat Lawan Arsenal, Mikel Arteta Kegirangan

Kamis, 19 Januari 2023 10:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
Jelang laga Arsenal vs Man United, Mikel Arteta mendapat kabar bahagia dengan kabar absennya Casemiro.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Inggris, Jamie Redknapp mengatakan bahwa Mikel Arteta bakal bersorak kegirangan usai Casemiro dipastikan absen di laga Arsenal vs Manchester United.

Arsenal akan menjamu perlawanan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 di Emirates Stadium pada Minggu (22/1/23) pukul 23/30 WIB.

Menjelang partai big match tersebut, skuat Arteta semakin diuntungkan dengan kabar absennya gelandang andalan Setan Merah, Casemiro.

Pemain berusia 30 tahun itu dipastikan absen dalam laga Arsenal vs Man United pekan ini. Pasalnya, ia mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Casemiro mendapat kartu kuning pada menit ke-80 di laga lawan Crystal Palace di Selhurst Park, Kamis (19/1/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Kartu kuning tersebut merupakan kartu kuning kelima yang diperoleh Casemiro dan sesuai regulasi Liga Inggris, ia dilarang bermain di laga selanjutnya.

Jelas ini menjadi pukulan telak bagi Erik ten Hag, sekaligus kabar bahagia bagi Mikel Arteta, mengingat eks pemain Real Madrid itu menjadi motor serangan Setan Merah.

Baca Juga

Selama ini, Casemiro dinilai memberikan dampak sangat positif bagi skuat Man United. Da langsung tampil reguler sebagai pemain inti sejak pertama kali di Old Trafford.

Lini tengah Manchester United pun solid dan dominan dalam genggaman Casemiro. Hal itu dibuktikan dari rentetan kemenangan beruntun Setan Merah di Liga Inggris.

"Sebelum pertandingan kontra Palace, kami sudah membahas soal Casemiro dan betapa pentingnya untuk tidak mendapat kartu kuning karena ia dibutuhkan pada Minggu besok," kata Redknapp, dikutip dari Mirror.

Lantas apa efek dari absennya Casemiro? Simak selengkapnya!

Baca Juga

1. Casemiro Jimat Kemenangan

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Erik ten Hag harus segera memutar cara mencari solusi bagi Manchester United yang kehilangan jimat kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Hadirnya Casemiro selama ini membuat lini tengah Setan Merah lebih terstruktur dan bisa meredam serangan lawan.

Namun, sangat disayangkan ia harus absen pada laga kontra Arsenal. The Gunners juga memiliki lini tengah yang solid dan hal itu terbukti dari keberhasilan mereka menguasai puncak klasemen Liga Inggris.

"Itu (absennya Casemiro) sangat mempengaruhi mereka dan seolah-olah mereka tahu bahwa jimat mereka di lini tengah itu hilang, itu sedikit gila," kata Jamie Redknapp.

Menurut Redknapp, kemungkinan Mikel Arteta saat ini mencak-mencak kegirangan di ruang tamu mendengar kabar Man United kehilangan jimat kemenangannya.

Baca Juga

"Saya bertaruh ketika Mikel Arteta melihat kabar itu, dia menari-nari di ruang tamunya karena itu sangat penting. Mereka tidak memiliki seorangpun yang dapat melakukan itu di tim mereka."

Tak cuma soal kartu kuning Casemiro, MU juga merasakan kekecewaan besar dalam lawatan ke kandang Crystal Palace karena hanya bermain imbang 1-1.

Baca Juga

Kala itu, sejatinya anak asuh Ten Hag lebih dulu di babak pertama lewat gol Bruno Fernandes. Sayangnya, Setan Merah tak mampu menjaga keunggulan tersebut hingga masa injury time babak kedua.

Gol Michel Olise seketika membuyarkan kemenangan di depan mata Manchester United. Olise membobol gawang de Gea lewat sebuah eksekusi tendangan bebas indah.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalMikel ArtetaLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini