x

Tanpa Casemiro Lawan Arsenal, Pelatih Manchester United Tetap Pede Raih Tiga Poin

Sabtu, 21 Januari 2023 13:17 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag menegaskan bahwa anak asuhnya pasti bisa menang dalam laga Arsenal vs Manchester United, meski Casemiro dipastikan absen pekan ini di Liga Inggris.

Manchester United merupakan satu-satunya klub yang mampu mengatasi perlawanan Arsenal pada gelaran Liga Inggris musim ini.

Skuat Erik ten Hag sempat menumbangkan anak asuh Mikel Arteta dengan skor 3-1 di Old Trafford pada pekan ke-6 Liga Inggris (4/9/22).

Kali ini, duel Arsenal vs Man United akan kembali terulang di Emirates Stadium dalam lanjutan matchday ke-21, Minggu (22/1/23) pukul 23.30 WIB.

Bertandang ke markas The Gunners, Setan Merah tidak akan diperkuat gelandang andalannya, Casemiro akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Meski begitu, Erik ten Hag optimis anak asuhnya mampu bermain maksimal dan mencuri poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-23.

Arsenal sendiri sukses meraih 8 kemenangan beruntun dan 2 hasil seri di Liga Inggris, berkat penampilan impresif tersebut The Gunners sukses bertengger di posisi pertama klasemen dengan mengoleksi 47.

Baca Juga

Jarak 5 poin dari Man City yang ada di posisi kedua dan Manchester United di urutan ketiga membuat Mikel Arteta sedikit tenang, mengingat mereka hanya menyisakan satu laga.

"Mereka (Arsenal) dalam performa bagus. Ada semangat yang bagus di tim Mikel Arteta, tapi kami tahu apa yang harus dilakukan," kata Ten Hag, dikutip dari The Sun.

“Tapi, kami pernah mengalahkan Arsenal terakhir kali tanpa Casemiro. Kami memiliki gagasan tentang bagaimana menghadapinya.” sambungnya.

Baca Juga

1. Prediksi Arsenal vs Man United

Prediksi pertandingan antara Arsenal vs Manchester United (Liga Inggris).

Arsenal akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium pada pekan ke-21 Premier League 2022/2023.

Sebagai informasi, kedua rival ini sama-sama dalam performa terbaiknya, Arsenal berhasil memenangi 8 dari sepuluh laga terakhirnya di segala kompetisi.

Sementara, Manchester United menang sembilan kali dan menjadi yang tak terkalahkan dalam sepuluh laga.

Terbaru, Arsenal berhasil mempermalukan tuan rumah Tottenham, sang pemuncak klasemen Liga Inggris itu memenangi derby London Utara dengan skor 2-0.

Di lain sisi, Man United mencetak 9 kemenangan beruntun, termasuk 2-1 dalam derby kontra Manchester City. Akan tetapi, Setan Merah kemudian mengalami sedikit antiklimaks.

Baca Juga

Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga tunda pekan ke-7 Premier League.

Erik ten Hag selaku juru taktik MU, mengakui Arsenal memang tak bisa dianggap remeh meski anak asuhnya dulu sempat menang telak atas The Gunners.

Baca Juga

"Saat kami melawan mereka, Anda sudah bisa melihat bahwa manajer dan staf pelatih sudah bekerja lama di tim."

“Saya pikir mereka pantas mendapatkan posisi di mana mereka sekarang. Ini adalah struktur yang sangat bagus, bagaimana mereka bermain. Ini adalah mentalitas yang sangat bagus dan sikap menang dalam tim. Itulah mengapa mereka berada di atas," ujarnya.

Dalam laga ini dilaporkan bahwa Jadon Sancho dipastikan juga masih belum bisa bergabung meski sudah mengikuti sesi latihan sebelumnya di OId Trafford. "Tidak dalam status atau kondisi kebugaran yang bagus. Setelah melakukan program kebugaran individu di Belanda daripada melakukan perjalanan ke kamp musim dingin tim di Spanyol," ucap Ten Hag.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalMikel ArtetaCasemiroLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini