x

Auto Siaga 1! Real Madrid Bisa Saja Tikung Bek Buruan 2 Raksasa Liga Inggris

Minggu, 22 Januari 2023 18:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, bisa saja tikung bek buruan Tottenham Hotspur dan Manchester City bernama Pedro Porro.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, bisa saja tikung bek buruan Tottenham Hotspur dan Manchester City bernama Pedro Porro..

Pedro Porro saat ini merupakan pemain muda dari klub Liga Portugal, Sporting Lisbon, yang berposisi sebagai bek kanan.

Tottenham menjadi raksasa Liga Inggris yang difavoritkan untuk mendatangkan Porro agar Matt Doherty dan Emerson Royal bisa punya pesaing baru.

Pedro Porro adalah pemain berusia 23 tahun yang berwarganegaraan Spanyol, ia sudah bermain sejak kedatangannya pada 2020 lalu.

Pelatih Tottenham Hotspurs, Antonio Conte, dilaporkan begitu kepinjut dengan sang pemain sehingga manajer asal Italia itu ingin mendatangkan Pedro Porro pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga

Sementara itu, Bos Sporting Lisbon, Ruben Amorim sebenarnya tidak ingin melepas Pedro Porro, tetapi ia menyadari bahwa banyak klub dari liga elite Eropa berminat memboyongnya sehingga hal itu sulit untuk mencegah kepergiannya.

“Mengenai Pedro Porro, kami tahu bahwa Pedro diinginkan oleh klub lain, Kami bukan liga yang semenarik yang lain dan kami tidak dapat membayar upah yang sama,” ujar Amorim dikutip football.london.

Baca Juga

“Karena yang telah Pedro lakukan, sekarang diinginkan oleh klub lain, seperti yang dikatakan, Pedro Porro hanya pergi untuk klausul dan jika klausul dibayarkan, tidak ada yang bisa kami lakukan,” katanya.

Sementara itu, Tottenham Hotspur dan Manchester City dibuat ketar-ketir dalam perburuan Pedro Porro di bursa transfer musim dingin ini.

Pasalnya, raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, diberitakan juga tertarik untuk memboyong bek kanan Sporting Lisbon, Pedro Porro.

Baca Juga

1. Real Madrid Pantau Pedro Porro

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Juara bertahan Liga Spanyol, Real Madrid, dilaporkan tengah memantau situasi bek kanan Sporting Lisbon, Pedro Porro, yang juga menjadi pemain incaran Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Kabar tersebut dilaporkan oleh AS bahwa Pedro Porro menjadi sosok pemain yang menarik perhatian Real Madrid. Los Blancos juga dikabarkan tengah memantau situasi bek Sporting Lisbon tersebut.

Bek kanan berusia 23 tahun tersebut memiliki klausul rilis senilai 45 juta euro atau sekitar 737,3 miliar rupiah, bayaran yang terbilang murah bagi Real Madrid.

Pedro Perro melakukan debutnya pada Desember 2017 lalu bersama CD Peralada sebelum akhirnya hengkang ke Girona pada Agustus 2018 lalu.

Semusim di Girona, Manchester City datang dan membelinya dengan mahar senilai 208 miliar rupiah pada Agustus 2019 lalu dan dipinjamkan ke Real Valladolid dan Sporting Lisbon hingga akhirnya Sporting membelinya secara permanen pada Juli 2022.

Baca Juga

Pedro Porro tampil impresif bersama Sporting Lisbon dengan mencatatkan tiga gol dan 11 assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi yang membuat Real Madrid, Tottenham, dan Man City kepincut.

Real Madrid perlu pengganti Dani Carvajal pada bursa transfer musim panas mendatang karena bek asal Spanyol itu sudah menunjukkan penurunan performa.

Baca Juga

Di sisi lain, Tottenham Hotspur dikabarkan ogah meggelontorkan 45 juta euro demi memboyong Pedro Porro dan klub asal London itu dikabarkan segera melayangkan proposal penawaran baru pada Sporting.

Manchester City cukup diuntungkan karena tidak perlu membayar 45 juta euro karena memiliki klausul pembelian kembali yang memungkinkan membuat Pedro Porro pulang ke Etihad Stadium.

Namun, mengingat Rico Lewis yang tampil impresif baru-baru ini, masih belum jelas apakah the Citizens bakal menambah stok bek kanan lagi.

Dengan demikian, Real Madrid bakal memantau situasinya lebih dekat dan berharap sang pemain tetap berada di Sporting Lison bursa transfer Januari ini agar bisa membelinya pada musim panas mendatang.

Perlu dipantau apakah Los Blancos bersedia bakar duit 45 juta euro untuk memboyong Pedro Porro sekaligus mengalahkan Tottenham Hotspur dan Manchester City dalam perburuan tanda tangannya.

Baca Juga

Sumber: AS

Bursa TransferReal MadridManchester CityTottenham HotspurSporting Lisbon

Berita Terkini