x

Selesai dengan Trossard dan Kiwior, Arsenal Kepincut Selamatkan Gelandang Muda Real Madrid

Sabtu, 21 Januari 2023 03:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Arsenal, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Real Madrid, Eduardo Camavinga. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Arsenal, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Real Madrid, Eduardo Camavinga.

Pada jendela bursa transfer musim dingin kali ini, Arsenal tampil cukup aktif dikaitkan dengan sejumlah pemain baru.

Beberapa waktu lalu, klub asal London Utara itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk pemainnya Leandro Trossard.

Kedatangan ini cukup mengejutkan karena setelah gagal mendapatkan Mykhaylo Mudryk, The Gunners langsung bergerak cepat untuk target transfer mereka.

Selain Leandro Trossard, Arsenal juga turut dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Spezia untuk kepindahan Jakub Kiwor.

Baca Juga

Kiwor tentu merupakan pemain yang masih asing terdengar. Namun, bek berusia 22 tahun itu diyakini bisa menjadi aset potensial bagi klub.

Menariknya, Kiwor yang masih muda itu telah ambil bagian sebagai andalan timnas Polandia dengan total sembilan penampilan.

Baca Juga

Hal ini menunjukkan bahwa Arsenal kini terus berusaha untuk mengumpulkan sejumlah pemain anyar, karena mereka berpotensi lolos kualifikasi Liga Champions musim depan.

Dengan pencapaian yang mengesankan di musim ini, Mikel Arteta pun lantas diberi kesempatan untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Menariknya, Arsenal turut dikabarkan bahwa mereka tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Real Madrid Eduardo Camavinga.

Baca Juga

1. Arsenal Tertarik Meminjam Eduardo Camavinga

Aksi Eduardo Camavinga (kiri) di laga Real Madrid vs Osasuna (03/10/22). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

Dilansir dari laman Standard, dilaporkan bahwa Arsenal tertarik untuk mendatangkan Eduardo Camavinga dari Real Madrid meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Berdasarkan laporan tersebut, The Gunners hanya ingin memperkuat skuad mereka dengan meminjam Camavinga selama sisa musim 2022-2023.

Kendati demikian, masih belum diketahui apakah Real Madrid akan memberikan izin kepada salah satu gelandang mudanya itu untuk pergi atau tidak.

Hanya saja, dapat diketahui bahwa gelandang timnas Prancis itu sedang mengalami periode yang kurang memuaskan di bawah Carlo Ancelotti.

Di Liga Italia musim ini, Camavinga mulai kekurangan waktu bermain karena Real Madrid lebih mengandalkan Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

Bahkan, dari seluruh pertandingan Real Madrid di LaLiga musim ini, dia hanya bermain sebanyak 38 persen.

Situasi ini tentu yang membuat Arsenal tertarik untuk mencoba mendatangkan Camavinga dari Liga Spanyol ke Liga Inggris.

Baca Juga

Hal tersebut mereka lakukan karena tiga gelandangnya, Thomas Partey, Granit Xhaka, dan Mohamed Elneny telah uzur.

Oleh karena itu, meskipun tertarik untuk meminjam Eduardo Camavinga, Arsenal tetap memprioritaskan kepindahan Declan Rice dari West Ham United.

Sumber: Standard

Bursa TransferReal MadridArsenalEduardo Camavinga

Berita Terkini