x

Tak Baper dengan Rayuan Pemainnya, Ancelotti Tetap Usir Bek Real Madrid di Bursa Transfer Januari

Kamis, 19 Januari 2023 00:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tak baper dengan rayuan Alvaro Odriozola, Carlo Ancelotti tetap usir sang bek dari klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM Tak baper dengan rayuan Alvaro Odriozola, Carlo Ancelotti tetap usir sang bek dari klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, di bursa transfer Januari.

Sebelumnya Carlo Ancelotti mendapatkan tekanan besar setelah raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, kalah dalam final Piala Super Spanyol kontra Barcelona dengan skor 1-3.

Ya, fans Los Blancos mendesak manajemen Real Madrid untuk memecat pelatih berpaspor Italia tersebut dan menggantinya dengan juru taktik anyar.

Fans meminta agar El Real mendatangkan eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang saat ini masih menganggur setelah dipecat usai laga perdana The Blues kontra Dynamo Zagreb di Liga Champions.

Walaupun demikian, pria yang kerap dipanggil Don Carlo menjelaskan bahwa kekalahan Real Madrid atas Barcelona bukanlah hal yang memalukan.

Baca Juga

Juru taktik berpaspor Italia itu menuturkan Blaugrana memang tampil menggigit, sementara anak asuhnya tak karuhan karena sering melakukan kesalahan di atas lapangan.

"(Berkata kalau kekalahan ini) 'aib olahraga' berarti tidak respek," katanya, dikutip dari ESPN.

Baca Juga

"Kesalahan yang kami buat menentukan laga. Kami tidak bagus, mereka (Barcelona) mengalahkan kami dua kali dengan serangan balik dan pertandingan berubah. Ini kesalahan individu," sambungnya.

Di sisi lain, Real Madrid tampaknya bakal segera mengusir salah satu pemainnya, yaitu Alvaro Odriozola pada bulan Januari.

Namun, Alvaro Odriozola sudah merayu pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, supaya tidak dijual, tetapi hal itu tidak mempan bagi eks pelatih Everton itu.

Baca Juga

1. Real Madrid Ingin Buang Odriozola

Alvaro Odriozola, pemain Real Madrid saat dipinjamkan ke Bayern Munchen

Real Madrid memiliki sejumlah pemain yang bisa dikatakan tak lagi terpakai di skuad mereka sehingga Carlo Ancelotti menunjuk minat bagi mereka untuk keluar dari Santiago Barnebeu.

Hal itu tampaknya juga berlaku bagi Alvaro Odriozola yang bakal menjadi korban ‘bersih-bersih’ skuad Real Madrid.

Terlebih lagi, pria berusia 27 tahun tersebut sudah tak lagi aktif berkontribusi bagi skuad Los Blancos sejak kembali ke klub setelah merampungkan masa peminjaman di Fiorentina musim panas lalu.

Menurut Todofichajes, Odriozola percaya dirinya bisa meyakinkan Ancelotti untuk memberinya sekali kesempatan di tengah absennya Dani Carvajal dan Lucas Vasquez yang cedera.

Odriozola memiliki sisa kontrak 18 bulan dan tidak menunjukkan minat untuk meninggalkan Real Madrid pada saat ini.

Baca Juga

Namun, banyak laporan yang mengatakan bahwa Ancelotti lebih memilih memasang salah satu pemain muda asal Brasil bernama Vinicius Tobias atau pemain senior Nacho Fernandez.

Tak hanya itu saja, pelatih berpaspor Italia tersebut sejatinya juga bisa menempatkan Eder Militao untuk mengisi pos bek kiri.

Baca Juga

Ancelotti diduga tengah menunggu kepergian sang pemain sebelum bursa transfer Januari ini ditutup karena sang juru taktik percaya bahwa Alvaro Odriozola bukanlah opsi pemain yang layak bagi El Real.

Alvaro Odriozola sendiri bergabung ke Real Madrid pada Juli 2018 silam dengan biaya transfer senilai 32 juta euro atau sekitar 556,2 miliar rupiah.

Bersama Real Madrid, pria berpaspor Spanyol ini baru mengoleksi 44 caps dan mencetak tiga gol serta 10 assist di seluruh ajang.

Sejak dibeli Real Madrid, Alvaro Odriozola lebih banyak menghabiskan waktunya dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 2019/2020 dan Fiorentina (2021/2022).

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferReal MadridCarlo AncelottiLiga SpanyolAlvaro Odriozola

Berita Terkini