x

Bursa Transfer: Tak Kunjung Dapat Pengganti, Real Madrid Paksa Karim Benzema Bertahan

Rabu, 18 Januari 2023 01:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, terpaksa mempertahankan Karim Benzema karena belum menemukan sosok pengganti yang pas di bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, terpaksa mempertahankan Karim Benzema karena belum menemukan sosok pengganti yang pas di bursa transfer Januari.

Sebelumnya, Real Madrid bergerak aktif melakukan kontak dengan beberapa pemain yang memiliki posisi sama persis dengan Karim Benzema.

Salah satu nama yang berada dalam daftar belanja Real Madrid di bursa transfer musim dingin ini adalah bomber AS Roma, Tammy Abraham.

Hal tersebut dikarenakan Real Madrid tertarik dengan permainan yang ditunjukkan oleh Tammy Abraham di musim 2021-2022.

Pada periode tersebut, Tammy Abraham tercatat telah mengoleksi 27 gol dan lima assist bersama AS Roma di semua ajang.

Baca Juga

Namun, AS Roma dan Real Madrid belum menyepakati perjanjian apa pun terkait dengan Tammy Abraham, mengingat kontrak Tammy Abraham masih tersisa hingga 2026.

Dilansir dari Footmercato, Karim Benzema juga telah memiliki peminat serius yang berasal dari klub Liga Arab Saudi, Al Nassr.

Baca Juga

Al Nassr akan siap untuk memberikan gaji yang besar untuk Karim Benzema. Terlebih, kontrak pemain berpaspor Prancis itu akan berakhir pada Juni tahun ini.

Keadaan itu membuat Real Madrid mencari alternatif lain, yakni mencapai kesepakatan dengan Endrick Felipe. Namun, pemain Palmeiras itu baru akan datang pada 2024 mendatang.

Kendati demikian, Real Madrid terpaksa memperpanjang kontrak Karim Benzema pada bursa transfer kali ini. Hal tersebut dikarenakan El Real tak kunjung mendapatkan sosok yang tepat.

Baca Juga

1. Real Madrid Tak Jadi Lepas Benzema

Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol di Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Valencia (12/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Meskipun Karim Benzema telah berada di usia yang tidak muda lagi, tetapi dirinya masih memiliki kontribusi untuk Real Madrid.

Terbukti, Benzema mampu mengoleksi 44 gol dan 15 assist dalam setiap pertandingan yang dilakoni bersama Real Madrid di musim lalu.

Selain itu, bomber berpaspor Prancis tersebut juga berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2021-2022, serta gelar juara UEFA Super Cup 2022-2023.

Bahkan, Benzema mampu dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh UEFA, dengan memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2022.

Kekhawatiran Real Madrid mengenai usia dari Karim Benzema memang tidak ada salahnya, mengingat saat ini Real Madrid harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga

Los Blancos, julukan Real Madrid, juga baru saja kehilangan trofi Piala Super Spanyol musim ini, karena takluk dari Barcelona, dengan skor 1-3.

Kendati demikian, Benzema masih menunjukkan tajinya dengan mencetak total 11 gol bersama Real Madrid di semua ajang.

Baca Juga

Tak hanya itu, Karim Benzema juga masih bersedia bertahan dengan Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan.

"Saya menikmati setiap sesi latihan di Madrid, dan seperti yang selalu saya katakan, setiap tahun saya menikmatinya,” tegas Karim Benzema dikutip dari Footmercato.

Saya tidak tahu berapa lama saya akan bertahan, tapi saya menikmati setiap hari di Madrid. Saya di Madrid, membicarakannya adalah topik lain. Dan kami ingin memenangkan trofi,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Footmercato

Bursa TransferReal MadridKarim BenzemaBola InternasionalBerita Bursa Transfer

Berita Terkini