x

AC Milan Untung, 3 Korban Cuci Gudang Chelsea Ini Bisa Jadi Rekrutan Sempurna di Bursa Transfer

Senin, 16 Januari 2023 21:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia, AC Milan tampaknya bakal dapat untung besar setelah kabar cuci gudang yang dilakukan Chelsea pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan tampaknya bakal dapat untung besar setelah kabar cuci gudang yang dilakukan Chelsea pada bursa transfer mendatang.

Pasalnya, banyak bintang gratisan The Blues yang bisa diboyong Rossoneri demi ambisi pertahankan scudetto Liga Italia musim ini.

Seperti diketahui, pemilik baru Chelsea yakni Todd Boehly dilaporkan akan merombak habis-habisan skuatnya dengan menendang pemain yang memiliki kinerja buruk di bawah Graham Potter.

Keputusan tersebut diambil setelah rentetan hasil buruk yang didapatkan Chelsea dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Melansir dari Telegraph, disampaikan bahwa bintang-bintang yang memiliki kinerja buruk musim ini harus menghadapi perjuangan demi masa depan mereka masing-masing.

Baca Juga

Berdasarkan laporan tersebut, Todd Boehly ingin merombak skuat Chelsea dan mengakhiri era kekuasaan sejumlah pemain senior peninggalan Roman Abramovich di Stamford Bridge.

Rencana cuci gudang Chelsea pun bukan rumor belaka, terbukti sepanjang musim 22/23 sudah ada beberapa pemain baru yang diboyong The Blues.

Baca Juga

Teranyar, ada Mykhailo Mudryk yang didatangkan Chelsea dari Shaktar Donetsk dengan mahar mencapai 100 juta euro.

Total hingga saat ini, sudah ada 13 pemain baru yang dibeli Chelsea demi ambisi Todd Boehly meraih gelar Liga Inggris seperti yang pernah ditorehkan Roman Abramovich.

Imbas dari kedatangan para bintang baru tersebut, semakin jelas bahwa akan ada beberapa pemain minim kontribusi yang berpotensi jadi korban cuci gudang ala Chelsea di bursa transfer nanti.

Baca Juga

1. AC Milan Borong Pemain Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Dibalik bersih-bersih skuad Chelsea era Todd Boehly, sang juara Liga Italia yakni AC Milan diprediksi bakal dapat keuntungan besar lantaran banyak pemain buangan The Blues nanti adalah incaran utama Rossoneri.

Setali tiga uang, AC Milan pun bisa dapatkan pemain incaran dari Chelsea bahkan mungkin tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Berikut INDOSPORT rangkum, tiga pemain buangan Chelsea yang bisa jadi rekrutan sempurna AC Milan di bursa transfer mendatang:

Hakim Ziyech
Nama pertama adalah Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko ini berpotensi jadi korban cuci gudang Chelsea lantaran gagal tampil impresif sepanjang musim 22/23 ini.

Total dari 14 pertandingan yang telah dijalani, Hakim Ziyech baru bisa berikan satu assists tanpa torehkan gol buat Chelsea.

Baca Juga

Dengan statistik tersebut, tak heran jika namanya masuk dalam daftar jual Chelsea. Dan kabar baiknya untuk Ziyech, kubu AC Milan adalah peminat utama dirinya bahkan sejak gelaran Piala Dunia 2022.

Kemampuan Hakim Ziyech yang mampu beroperasi di sisi sayap serta akurasi umpan miliknya, membuat eks Ajax ini bakal melengkapi lini serang Rossoneri musim depan.

Baca Juga

Pierre-Emerick Aubameyang

Berikutnya adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon tersebut juga bakal dilepas Chelsea, lantaran tak kunjung tampil impresif sebagai mesin gol The Blues.

Dengan gaji yang cukup mahal, Pierre-Emerick Aubameyang hanya bisa cetak tiga gol dari total 16 pertandingan bersama Chelsea musim ini.

Jika resmi dilepas, maka Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya bakal segera direkrut AC Milan lantaran lini depan Rossoneri sedang dalam tren negatif.

Olivier Giroud yang dipercaya sebagai ujung tombak, sudah tak mampu catatkan skor dalam lima pertandingan AC Milan, hal tersebut membuat Rossoneri kesulitan raih kemenangan.

Namun dengan hadirnya Pierre-Emerick Aubameyang, maka solusi mandulnya lini depan AC Milan akan segera bisa teratasi.

Baca Juga

2. Jorginho

Jorginho, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Terakhir adalah Jorginho. Untuk nama satu ini, sejatinya masih ada peluang untuk bertahan di Stamford Bridge, namun buruknya kinerja Jorginho serta menumpuknya gelandang muda potensial yang dibeli Chelsea, membuat masa depan eks Napoli itu berada di ujung tanduk.

Sepanjang musim 22/23 ini, Jorginho tampil cukup konsisten bersama Chelsea dengan catatkan 24 pertandingan serta 3 gol di semua kompetisi.

Sehingga meski dilepas Chelsea pada bursa transfer nanti, Jorginho masih layak dikategorikan sebagai gelandang berkualitas dan sayang untuk diabaikan.

AC Milan pun tampaknya bisa menggaet Jorginho, lantaran lini tengah mereka juga sedang krisis usai ditinggal Franck Kessie yang hengkang ke Barcelona akhir musim lalu.

Dengan hadirnya Jorginho plus duet Brahim Diaz dan Sandro Tonali, dipastikan kekuatan lini tengah AC Milan bakal jadi salah satu yang tersolid di Liga Italia.

Bursa TransferChelseaAC MilanLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini