x

Bursa Transfer: Bukan Cuma Declan Rice, Arsenal Siap Balas Chelsea dengan Rebut Wonderkid MLS

Selasa, 17 Januari 2023 17:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Usai kalah dari Chelsea dalam perburuan Mykhailo Mudryk, Arsenal sudah menentukan target baru mereka di bursa transfer yakni Facundo Torres.

INDOSPORT.COM - Usai kalah dari Chelsea dalam perburuan Mykhailo Mudryk, Arsenal sudah menentukan target baru mereka di bursa transfer yakni Facundo Torres.

Namanya memang masih cukup asing di telinga penggemar The Gunners dan Liga Inggris (Premier League) namun saat ini ia adalah salah satu talenta paling hot dari Uruguay.

Torres merumput di kasta teratas Amerika Serikat atau yang biasa disebut sebagai Major League Soccer (MLS) bersama Orlando City.

Layaknya Mudryk, Torres pun berposisi utama sebagai winger kiri meski pemain kidal berusia 22 tahun itu juga tidak keberatan bermain sebagai winger kanan bahkan second striker.

Karier profesionalnya dimulai dari klub raksasa Uruguay yakni Penarol dimana 16 gol dan 15 assist sukses dikumpulkan hanya dari 71 penampilan saja selama dua musim sejak 2020 hingga 2022.

Baca Juga

Orlando City pun tertarik untuk membelinya pada Januari tahun lalu dan akhirnya tanda tangan Facundo Torres dapat diamankan dengan biaya kurang dari 7 juta Euro.

Semenjak itu bakat Torres semakin terasah usai mengemas 13 gol dan 10 assist dari 40 kali bertanding untuk kesebelasan berjuluk The Lions tersebut.

Baca Juga

Tim nasional Uruguay bahkan sampai menyediakan satu tempat di skuad mereka yang berlaga di Piala Dunia 2022 lalu meski tidak sampai mencatatakan satu menit pun di lapangan.

Di sanalah kontak dengan Arsenal mulai terjalin. Tim asuhan Mikel Arteta itu ingin menjadikannya pesaing bagi Bukayo Saka di starting XI dengan membelinya.

Torres sempat menolak untuk menjajaki komunikasi lanjut dengan Meriam London mengingat bayangan bermain di Liga Inggris dapat menggangu fokusnya bersama Uruguay namun kini ia mengaku siap bicara lagi soal bursa transfer terutama setelah Arsenal batal menggaet Mudryk karena Chelsea.

Baca Juga

1. Diincar Bersama Rice

Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

"Ada kontak dari Arsenal dan Orlando City tahu itu namun karena ada Piala Dunia saya tidak ingin ada pembicaraan soal transfer sama sekali," beber Facundo Torres pada 90min.

"Jadi belum ada perkembangan lagi setelah itu namun untuk sekarang kita lihat saja. Saya sangat ingin bermain di Eropa. Itu mimpi saya sejak kecil,"

"Fokus saya sekarang hanya untuk Orlando City namun Liga Inggris atau Liga Spanyol adalah target saya juga," pungkasnya kemudian.

Ketimbang Mykhailo Mudryk yang tidak bisa mereka dapatkan meski sudah menawar sampai 90 juta Euro, Facundo Torres bisa digaet Arsenal dengan banderol yang lebih ramah di kantong.

Orlando City memang masih punya kontrak dengannya sampai Desember 2025 namun diyakini klub tersebut siap melepas di bawah harga 20 juta Euro yang sudah lebih dari dua kali lipat harga pasarannya saat ini.

Baca Juga

Dengan berhemat untuk membeli pengganti Mudryk, maka Arsenal bisa lebih leluasa untuk bermanuver dalam pengejaran target lain mereka yang kebetulan juga masuk dalam radar Chelsea yakni Declan Rice.

Menurut laporan dari The Telegraph, Rice yang merupakan kapten dari sesama klub Liga Inggris asal London yaitu West Ham United bisa membuat Arsenal menghabiskan lebih dari 80 juta Euro.

Baca Juga

Namun usianya yang baru 24 tahun dengan status pemain reguler untuk sangara Inggris akan membuat siapapun yang membelinya bisa mendapatkan pemain muda berkualitas.

Sayangnya Chelsea masih bisa membajak deal ini mengingat Rice adalah jebolan akademi mereka dan berulangkali mengaku masih mencintai The Blues.

Sangat menarik untuk menantikan babak baru persaingan Arsenal dan Chelsea di bursa transfer Liga Inggris. The Gunners jelas enggan untuk ditikung untuk kesikian kalinya dan berharap bisa mendapatkan Facundo Torres dan Declan Rice tanpa halangan.

Baca Juga

Sumber: GOAL

Bursa TransferChelseaArsenalOrlando CityLiga InggrisDeclan RiceBerita Bursa Transfer

Berita Terkini