x

Bursa Transfer: Harapan Arsenal Pupus, Barcelona Beri Harga Selangit untuk Raphinha

Selasa, 17 Januari 2023 13:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Langkah pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, untuk rekrut penyerang Brasil, Raphinha, terbentur keputusan Barcelona yang pasang harga selangit. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Langkah pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, untuk merekrut penyerang asal Brasil, Raphinha, pada bursa transfer terbentur keputusan Barcelona yang memasang harga selangit.

Arsenal sejatinya adalah salah satu klub yang meminati pemain asal Brasil, Raphinha, yang sebelumnya bermain untuk Leeds United.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Raphinha merupakan salah satu pemain yang diincar tim-tim Liga Inggris.

Pasalnya, Raphinha merupakan pemain sayap lengkap yang bisa bermain cepat di sisi kanan dan dibutuhkan oleh beberapa tim.

Belakangan, Chelsea dan Arsenallah yang berminat untuk mendatangkan Raphinha yang dianggap cocok dengan skema masing-masing pelatih, yaitu Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Baca Juga

Hanya saja, usaha Chelsea dan Arsenal akhirnya gagal setelah Barcelona ikut memburu Raphinha pada akhir bursa transfer musim panas 2023.

Menurut agen Raphinha yang juga merupakan eks pemain Chelsea dan Barcelona, Deco Souza, sang pemain memang ingin berseragam Blaugrana.

Baca Juga

Raphinha menjadi salah satu pemain yang didatangkan bersama dengan Robert Lewandowski dan beberapa bek tangguh dalam perburuan Barcelona di bursa transfer Januari 2023.

Hanya saja, Arsenal tak kehilangan akal untuk kembali memburu Raphinha yang dipandang masih sesuai dengan skema yang dibuat oleh Mikel Arteta.

Ketertarikan Arsenal untuk memboyong Raphinha dari Barcelona pun meninggi usai target utama mereka, Mykhaylo Mudryk, ternyata lebih memilih Chelsea.

Baca Juga

1. Harga Barcelona untuk Raphinha

Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Mykhaylo Mudryk sendiri menerima tawaran senilai 88 juta pound ke Chelsea setelah sempat santer dikabarkan bakal berlabuh ke Arsenal.

Di sisi lain, Raphinha dikabarkan mulai frustrasi karena jarang bermain di Barcelona dan akan jadi alternatif bagus untuk Arsenal.

Hanya saja, dilansir dari Diario Sport, Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan akan bernegosiasi soal paket transfer Raphinha dengan Arsenal.

Barcelona sendiri menjawab dengan jelas bahwa harga Raphinha berada di angka 100 juta pound dan harus ditebus Arsenal.

Penilaian Barcelona untuk Raphinha akan jadi masalah bagi Arsenal, karena harga yang diminta terlalu tinggi.

Baca Juga

Pemain 26 tahun itu tentu akan semakin sulit untuk hengkang ke Arsenal, mengingat  bursa transfer Januari 2023 akan ditutup pada akhir Januari 2023 mendatang.

Hanya saja, Arsenal melalui sang pelatih, Mikel Arteta, dikabarkan akan memperbaiki skuadnya untuk meraih gelar Liga Inggris perdana dalam 19 tahun.

Baca Juga

Arsenal sendiri berada di posisi terdepan untuk merebut gelar Liga Inggris, terutama usai mengalahkan rival sekota, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0.

Ujian berat akan dialami Arsenal pada akhir pekan ini, manakala mereka akan menghadapi Manchester United yang tengah dalam performa terbaik.

Sebelum menghadapi Arsenal, Manchester United baru saja menekuk Manchester City dengan skor 2-1 di laga Liga Inggris akhir pekan lalu.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalBarcelonaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisRaphinha

Berita Terkini