x

Liga Inggris: Jelang Tottenham vs Arsenal, Antonio Conte Kirim Alarm Bahaya untuk Sang Lawan

Minggu, 15 Januari 2023 17:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih The Lily Whites, Antonio Conte, mengirimkan alarm bahaya menjelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Tottenham vs Arsenal. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Pelatih The Lily Whites, Antonio Conte, mengirimkan alarm bahaya menjelang pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Tottenham vs Arsenal.

Pertandingan antara Tottenham vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023, akan tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/01/23) pukul 23.30 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Tottenham vs Arsenal bertajuk ‘Derby London’, akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Hal tersebut dikarenakan nama besar yang dimiliki Tottenham Hotspur dan Arsenal, mengingat keduanya duduk di papan atas klasemen Liga Inggris 2022-2023.

The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur, duduk di peringkat 5 dengan mengumpulkan poin sebanyak 33 angka.

Baca Juga

Sedangkan, Arsenal bertengger di puncak klasemen dengan 44 poin. Hal tersebut dikarenakan Martin Odegaard cs baru kalah sekali 17 laga yang telah dilakoni.

Bahkan, Arsenal juga mencatatkan hasil yang lebih baik pada 5 pertandingan terakhirnya. The Gunners menang tiga kali, sementara Tottenham baru menang dua kali.

Baca Juga

Kendati demikian, anak asuh Antonio Conte pernah mencatatkan penampilan gemilang ketika melawan Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium.

Tercatat, Tottenham berhasil mengalahkan Arsenal dalam pertemuan Liga Inggris musim lalu, (13/05/22), dengan skor 3-0.

Catatan tersebut juga menjadi salah satu alasan Antonio Conte mengirimkan alarm bahya menjelang pertandingan Tottenham vs Arsenal dalam pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

1. Conte Peringatkan Mikel Arteta

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Meski sejatinya Arsenal adalah tim yang bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023, tetapi Antonio Conte tidak gentar.

Menurut Antonio Conte, tekanan justru berada di tubuh Arsenal, mengingat Tottenham akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain itu, seluruh tim di Liga Inggris akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan Arsenal. Walaupun, saat ini hanya Manchester United yang berhasil melakukan itu.

“Saat Anda berada di puncak liga, persepsi lawan berubah total. Anda adalah tim terbaik dan semua orang ingin mencoba mengalahkan Anda,” tegas Antonio Conte.

Conte juga memperingatkan Mikel Arteta untuk berhati-hati dalam menjalani setiap pertandingan di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Hal tersebut wajib dilakukan jika Arteta tidak ingin Arsenal tergusur dari puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Bahkan, Antonio Conte meminta kepada Mikel Arteta untuk terus menunjukkan performa terbaik Arsenal untuk menghadapi situasi ini.

Baca Juga

“Yang pasti, Arsenal harus menghadapi situasi menjadi favorit karena berada di puncak klasemen. Mereka harus menunjukkan bahwa mereka cukup baik.”

“Sekarang, mereka harus menunjukkan bahwa mereka bisa bertahan di sana sampai akhir,” tambah Conte dikutip dari Daily Mail.

“Karena saya yakin Manchester City tidak tidak akan tinggal diam di bawah Arsenal. Saya pikir ini adalah pertarungan antara Arsenal dan Manchester City,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ArsenalTottenham HotspurAntonio ConteMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini