x

Rekap Hasil Liga Inggris: Manchester is Red, Liverpool Keok

Minggu, 15 Januari 2023 05:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rekap Liga Inggris (Premier League) ini menyajikan seputar laga Manchester United vs Manchester City dan Brighton vs Liverpool yang berlangsung seru.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Liga Inggris (Premier League) ini menyajikan seputar laga Manchester United vs Manchester City dan Brighton vs Liverpool yang berlangsung seru.

“Manchester is Red” adalah kata yang diucapkan fans Setan Merah setelah Manchester United berhasil membekuk Manchester City di Old Trafford.

Seperti biasa, The Citizens pastinya lebih mendominasi permainan lewat penguasaan bola sehingga hanya membuat Man United menunggu counter.

Manchester City awalnya unggul terlebih dahulu lewat sundulan Jack Grealish, yang baru saja masuk sebagai pemain pengganti, pada menit ke-60.

Namun, walaupun unggul dalam segi penguasaan bola hingga 71 persen, skuad besutan Pep Guardiola relatif buntu menemukan celah pertahanan Man United.

Baca Juga

Hingga akhirnya Man United berhasil menciptakan gol penyama kedudukan lewat sontekan Bruno Fernandes yang menggetarkan gawang Ederson Moraes pada menit ke-73.

Manchester United membuktikan mereka benar-benar berbahaya Ketika melakukan serangan balik yang mana gol tercipta dari kaki Marcus Rashford pada menit ke-82, hasil assist dari Alejandro Garnacho.

Baca Juga

Dengan demikian, Erik ten Hag benar-benar digdaya di musim debutnya yang baru enam bulan bersama Manchester United, tetapi sudah mengalahkan pelatih top, seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Antonio Conte, dan Mikel Arteta.

Alhasil, kemenangan di laga Manchester United vs Manchester City ini membuat Setan Merah kini bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 38 poin.

Manchester United hanya terpaut satu angka saja dari Manchester City di peringkat kedua dengan torehan 39 poin dengan 18 laga yang sama.

Baca Juga

1. Rekap Liga Inggris

Solly March mencetak gol keduanya di laga Liga Inggris 2022/23 Brighton vs Liverpool (14/01/23). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Di sisi lain, Liverpool benar-benar tampil diobok-obok oleh Brighton & Hove Albion yang mana The Reds keok 3-0.

Kekalahan itu jelas memperpanjang rentetan inkonsistensi yang diperoleh Liverpool di musim Liga Inggris 2022/2023 ini.

Tiga gol Brighton dicetak oleh oleh Solly March (46’, 53’) dan Danny Welbeck pada menit ke-81 sehingga The Reds kini menelan kekalahan keenam mereka musim ini.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pun juga mengaku sudah melakukan segala cara dengan mengubah formasi dengan tujuan memberikan gol bagi The Reds.

Sayangnya, usaha pelatih asal Jerman tersebut tidak membuahkan hasil karena permainan Liverpool tetap saja kocar-kacir tak karuhan.

Baca Juga

Dengan kekalahan atas The Seagulls tersebut, Roberto Firmino cs kini harus puas duduk di peringkat kesembilan Liga Inggris dengan koleksi 28 poin, terpaut tiga angka saja dari Chelsea di ranking 10.

Cody Gakpo nyatanya juga belum nyetel Bersama Liverpool sejak didatangkan dari PSV Eindhoven dengan harapan bisa menggantikan peran Luis Diaz yang diterpa cedera.

Baca Juga

Tentu saja keadaan skuad Liverpool yang compang camping ini juga kian membuat Jurgen Klopp pusing tujuh keliling dalam menghadapi laga-laga padat jadwal berikutnya

Rekap hasil Liga Inggris:

Manchester United 2-1 Manchester City

Wolves 1-0 West Ham United

Nottingham Forest 2-0 Leicester City

Brighton 3-0 Liverpool

Everton 1-2 Southampton

Brentford 2-0 Bournemouth

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini