x

Dimulai dari Man United, Cukup Menangi 7 Laga Bikin Arsenal Comeback ke Liga Champions

Minggu, 22 Januari 2023 17:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal hanya membutuhkan setidaknya tujuh kemenangan di Liga Inggris 2022-2023 untuk bisa mengamankan kualifikasi Liga Champions musim depan. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Arsenal hanya membutuhkan setidaknya tujuh kemenangan di Liga Inggris 2022-2023 untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Hal ini akan dimulai saat The Gunners menyambut Manchester United di Emirates Stadium pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-21, Minggu (22/01/23).

Arsenal memang tampil trengginas sejak awal musim Liga Inggris 2022/2023. Mereka meraup 15 kemenangan, 2 imbang, dan hanya 1 kali kalah dari 18 pertandingan.

Torehan ini mengantarkan skuad asuhan Mikel Arteta menduduki posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 47 poin.

Martin Odegaard dan kawan-kawan menjaga jarak lima angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua setelah memainkan 19 laga.

Baca Juga

Menurut The Sun, untuk mengunci kualifikasi Liga Champions di empat besar, poin rata-rata di lima besar klasemen adalah 67 poin dalam lima tahun terakhir atau 68 poin di posisi keempat.

Raihan poin ini hanya 21 poin lebih banyak dari total poin yang dikantongi Arsenal saat ini. Itu artinya, untuk mendapatkan sejumlah poin tersebut, Arsenal hanya butuh tujuh kemenangan.

Baca Juga

Jika mampu meraih 21 poin dalam tujuh pertandingan berturut-turut maka kualifikasi Liga Champions bisa diamankan Arsenal pada awal Maret.

Ini akan jadi pencapaian terbaru Arsenal, di mana mereka mampu menjaga asa kembali ke panggung Eropa untuk pertama kalinya sejak 2016-2017.

Hitung-hitungan ini sangat memungkinkan dicapai Arsenal mengingat performa tim yang tengah on fire. Bahkan, mereka tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya di Liga Inggris.

Baca Juga

1. Man United dan Man City Mampu Jegal Arsenal?

Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

Kemenangan Derby London Utara akhir pekan kemarin membuat Arsenal saat ini unggul 12 poin dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan kelima.

Namun demikian, untuk bisa meraih tujuh kemenangan beruntun tidak akan mudah dicapai Arsenal. Terlebih, Arsenal akan menghadapi lawan berat Manchester United.

Di pertemuan terakhir pada September 2022 lalu, Arsenal gagal meraih kemenangan usai dikalahkan Setan Merah dengan skor 3-1 di Old Trafford.

Selain itu, Man United juga dalam performa bagus. Mereka baru sekali kalah dalam 12 laga terakhirnya di Liga Inggris serta tak terkalahkan dalam tiga laga tandang terakhirnya di ajang ini.

Baca Juga

Jika mampu meraih tiga poin atas Man United, ujian Arsenal berikutnya adalah Everton (4 Februari), Brentford (11 Februari), Manchester City (16 Februari), Aston Villa (18 Februari), Leicester (25 Februari).

Di awal Maret, Arsenal juga akan menghadapi ujian berat melawan Bournemouth. Oleh karenanya, konsistensi sangat dibutuhkan selama periode ini.

The Sun juga mencatat Arsenal saat ini mencatat rata-rata 2,61 poin per pertandingan. Jika tetap menjaga konsistensi hingga akhir musim, Meriam London bisa finis dengan 99 poin pada akhir Mei di Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini