x

Arsenal vs Man United, 5 Alasan Setan Merah Bakal Permalukan The Gunners: Nomor 2 Paling Ngeri!

Minggu, 22 Januari 2023 13:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Setidaknya ada 5 alasan Manchester United mampu permalukan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (22/1/23), di antaranya rekor impresif MU di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada lima alasan Manchester United mampu permalukan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (22/1/23). Di antaranya rekor impresif Man United di Liga Inggris.

Manchester United akan bertandang ke markas Arsenal pada pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League). Laga Arsenal vs Man United dijadwalkan berlangsung pukul 23.30 WIB. Duo rival ini berada dalam form apik pada musim ini.

Banyak pihak menilai bahwa partai big match tersebut akan berakhir imbang, mengingat Arsenal dan Manchester United sama-sama memiliki komposisi pemain berkualitas.

Saat ini, Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 47. Mereka berhasil menjaga jarak delapan poin dengan Man United yang bertengger di posisi ke-4.

Melakoni duel ini, tim besutan Erik ten Hag memiliki sejumlah alasan pendukung yang bisa membuat The Gunners, julukan Arsenal bertekuk lutut di kandang sendiri. Apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga

1. MU Lagi Ganas-ganasnya

Sebagaimana diketahui, Manchester United sedang dalam performa impresif. Setan Merah tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di seluruh kompetisi, dengan rincian 9 kemenangan beruntun dan 1 imbang.

Selain itu, Man United berhasil mencetak 23 gol dan hanya kebobolan 7 gol dari 10 pertandingan tersebut. Lebih lanjut, Setan Merah juga memetik kemenangan meyakinkan lawan Arsenal pada pertemuan pertama di musim ini.

Baca Juga

Bermain di Old Trafford (04/09/22), anak asuh Ten Hag melumat The Gunners dengan skor 3-1. Ketiga gol Man United dicetak oleh Antony (35') dan Marcus Rashford (66') (75'). Sedangkan gol penghibur Arsenal dicetak oleh Saka (60').

2. Rashford On Fire

Marcus Rashford saat ini sedang ganas-ganasnya, penyerang Timnas Inggris itu telah mendulang 16 gol dan 6 asisst dari 27 laga bersama MU di seluruh ajang. Bahkan, ia hampir selalu mencetak gol dalam 8 pertandingan terakhir Setan Merah. Tercatat, dari delapan laga tersebut, Marcus Rashford mampu membukukan 8 gol.

Performa gemilangnya tak luput dari kehadiran sosok Erik ten Hag di Old Trafford. Marcus Rashford selalu ditempatkan di gelandang serang kiri atau winger kiri, dan ia berhasil menemukan performa terbaiknya.

Baca Juga

1. 3. Taktik Erik ten Hag Makin Klop

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Pelatih asal Belanda tersebut mulai menjadi juru taktik Setan Merah pada (1/7/22). Berbekal segudang prestasi bersama Ajax Amsterdam ten Hag diharapkan mampu mendongkrak performa Man United yang sempat anjlok di era Jose Mourinho.

Awal karier Ten Hag di MU tak semulus yang dibayangkan, Setan Merah kala itu dalam performa terburuknya, mengalami kekalahan beruntun dalam dua laga pembuka Liga Inggris. Akibatnya, publik mulai mempertanyakan kapasitas Erik ten Hag.

Perlahan, pria 52 tahun itu mulai menemukan ramuan yang tepat untuk Manchester United. Salah satu rahasia suksesnya yakni berani menepikan Cristiano Ronaldo.

Hasilnya, Man United tampil gemilang dengan taktik andalan 4-2-3-1 Erik ten Hag yang semakin klop, membuat timnya saat ini meraih 9 kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

4. Pertahanan Solid Man United

Alasan lain MU mampu mempermalukan Arsenal di Emirates Stadium, yaitu sektor pertahanan Setan Merah yang sekarang jauh lebih kuat dari sebelum-sebelumnya.

Baca Juga

Hal ini tidak lepas dari digantinya Harry Maguire yang belum bermain apik di klub, dengan duet Luke Shaw dan Varane yang membuat lini belakang semakin kokoh.

Sebelumnya, Harry Maguire acap kali melakukan blunder. Beragam masalah di lini belakang Setan Merah ini akhirnya mampu dibenahi oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

1. Modal Percaya Diri Tinggi

Apabila Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal dalam laga ini, tentu mereka akan menjelma menjadi monster yang ditakuti di Premier League.

Meski Erik ten Hag tak terlalu berambisi untuk meraih trofi, tapi banyak sejumlah pihak yang memprediksi bahwa MU kemungkinan besar akan menjadi juara Liga Inggris musim 2022/2023.

Dengan syarat, Manchester United pantang kalah dalam sisa laga, dan bermain secara maksimal di 90 menit pertandingan. Harapannya, mereka mampu mencuri poin sedikit demi sedikit untuk bisa menggusur Newcastle, Man City dan terakhir Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalMarcus RashfordLiga InggrisTRIVIABerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini