x

'Dizalimi' Al Nassr karena Cristiano Ronaldo, Penjebol Gawang Timnas Indonesia Dapatkan Klub Baru

Minggu, 22 Januari 2023 17:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Bomber Kamerun, Vincent Aboubakar, mendapatkan klub baru pada bursa transfer musim dingin ini, setelah tergusur dari Al Nassr karena kedatangan Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Bomber Kamerun, Vincent Aboubakar, mendapatkan klub baru pada bursa transfer musim dingin ini, setelah tergusur dari Al Nassr karena kedatangan Cristiano Ronaldo.

Sebagai tambahan informasi, Vincent Aboubakar pernah menjebol gawang tim nasional Indonesia, dalam laga persahabatan yang digelar pada 2015 silam.

Vincent Aboubakar sendiri pernah menjadi bagian dari skuat 2 klub penghuni Liga Champions, yakni FC Porto dan Besiktas.

Bomber berusia 31 tahun tersebut saat ini telah mencatatkan 138 gol dan 48 assist dalam total 351 penampilannya, termasuk bersama Al Nassr.

Aboubakar mulai bergabung dengan Al Nassr sejak 1 Juli 2021 lalu, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Besiktas.

Baca Juga

Dirinya juga tampil cukup apik dengan menorehkan 13 gol dan enam assist selama lebih kurang 1,5 tahun membela Al Nassr.

Hal tersebut membuat Vincent Aboubakar selalu menjadi andalan untuk menciptakan pundi-pundi gol dalam setiap laga yang dilakoni Al Nassr.

Baca Juga

Kendati demikian, Al Nassr berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim ini, mengingat sang megabintang didepak dari Manchester United.

Keadaan itu membuat Al Nassr mau tidak mau harus melepaskan Vincent Aboubakar, karena dirinya memiliki posisi yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Meski sempat kebingungan karena terusir oleh kehadiran Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Namun, pada akhirnya Vincent Aboubakar mendapatkan klub sebagai tempat pelabuhan barunya.

Baca Juga

1. Aboubakar Pulang ke Besiktas

Pemain Kamerun Vincent Aboubakar merayakan gol pertamanya

Kepergian Vincent Aboubakar dari Al Nassr pada bursa transfer musim dingin ini tidak terlepas oleh kedatangan Cristiano Ronaldo.

Pasalnya Liga Arab Saudi hanya memperbolehkan klub-klub untuk mendaftarkan total hingga delapan pemain asing.

Maka dari itu, Vincent Aboubakar yang notabene berpaspor Kamerun, serta merupakan pemain yang memiliki posisi sama dengan Ronaldo, harus terdepak dari skuat Al Nassr.

Dilansir dari Daily Mali, Vincent Aboubakar telah mendapatkan pelabuhan baru di jendela transfer kali ini, yakni Besiktas.

Hal tersebut dikarenakan Besiktas juga baru saja kehilangan bomber andalan yang dipinjam dari Burnley, Wout Weghorst.

Baca Juga

Seperti diketahui, Wout Weghorst menyudahi masa pinjamannya dengan Besiktas setelah Burnley sepakat menjualnya ke Manchester United.

Dengan demikian, Besiktas memutuskan untuk memulangkan Vincent Aboubakar dengan status bebas transfer, serta mengontraknya hingga 30 Juni 2025.

Baca Juga

“Kontrak Aboubakar diputus oleh klub Arab Saudi untuk memberi jalan bagi Ronaldo,” tulis laporan yang dikutip dari Daily Mail.

“Karena aturan Liga Saudi menyatakan bahwa klub hanya dapat mendaftarkan hingga total delapan pemain asing per skuad.”

“Kedatangan Aboubakar merupakan pengganti Wout Weghorst yang mempersingkat masa pinjamannya di Turki dan bergabung dengan Manchester United dari Burnley,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferCristiano RonaldoBesiktasAl NassrBerita Bursa Transfer

Berita Terkini