x

Drama Berlanjut, Niatan Inter Milan Gondol Franck Kessie dari Barcelona Direcoki ‘Pihak Ketiga’

Minggu, 22 Januari 2023 21:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Drama terkait dengan niatan Inter Milan memboyong Franck Kessie dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini direcoki oleh pihak ketiga. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Drama terkait dengan niatan Inter Milan memboyong Franck Kessie dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini direcoki oleh pihak ketiga.

Sebelumnya, Barcelona sempat meminta tukar guling dengan Inter Milan terkait dengan penandatanganan Franck Kessie.

Inter Milan dituntut oleh Barcelona menyertekan nama Marcelo Brozovic dalam kesepakatan penandatanganan Franck Kessie.

Namun, Inter Milan menolak permintaan Barcelona dan lebih memilih untuk mendatangkan Franck Kessie secara cash.

Hal tersebut dikarenakan Marcelo Brozovic sudah dianggap sebagai jantung permainan Inter Milan. Sehingga, tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut tidak ingin melepasnya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Barcelona tidak ingin melepas Franck Kessie ke Inter Milan, meski sang pemain jarang dimaikan Xavi Hernandez.

Sejauh ini, Kessie baru melakoni total 18 pertandingan bersama Barcelona, dengan 754 menit yang dimainkan. Dirinya kebanyakan turun dari bangku cadangan.

Baca Juga

Meskipun begitu, pemain berpaspor Pantai Gading tersebut telah mengoleksi dua gol dan 2 assist untuk Barcelona di semua kompetisi.

Maka tak ayal jika Inter Milan tertarik untuk memboyong Franck Kessie ke Giuseppe Meazza pada jendela transfer musim ini.

Kendati demikian, niatan Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan Franck Kessie justru menemui hambatan dari pihak ketiga.

Baca Juga

1. Kessie Diminati Chelsea

Carney Chukwuemeka berjalan lesu di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

Meskipun jarang memainkan menit regular bersama Barcelona, Franck Kessie tergelong sebagai gelandang pekerja keras.

Terbukti, Kessie mampu mengantongi 37 gol dan 16 assist ketika masih berseragam AC Milan dari tahun 2019 hingga 2022 lalu.

Selain itu, pemain kelahiran Ouragahio pada 19 Desember 1996 tersebut berhasil membawa AC Milan meraih gelar Sucedetto Liga Italia musim lalu.

Teranyar, Franck Kessie juga berhasil membawa pulang trofi Piala Spanyol 2022-2023, untuk diletakkan dalam Stadion Spotify Camp Nou.

Catatan itu membuat Chelsea tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Kessie pada bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga

Terlebih, Chelsea baru saja mendapat penolakan dari Benfica terkait niatan untuk merekrut bintang Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez.

Sebelumnya Chelsea erat dikaitkan dengan Yves Bissouma, tetapi Tottenham Hotspur juga enggan melepas sang pemain.

Baca Juga

Tak berhenti disitu, meski Chelsea dilaporkan tengah mendiskusikan penandatanganan Moises Caicedo dari Brighton. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang tercipta.

“Tapi Tottenham sejauh ini menolak permintaan Chelsea dan saat ini bersikukuh Bissouma tidak akan diizinkan pindah ke Stamford Bridge pada Januari,” tulis laporan yang dikutip dari The Telegraph.

“Gelandang lain yang bisa dilihat Chelsea, mungkin sebagai perbaikan jangka pendek, adalah pemain internasional Pantai Gading Barcelona, ​​Franck Kessie,” lanjut laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: The Telegraph

Bursa TransferChelseaBarcelonaInter MilanFranck KessieBerita Bursa Transfer

Berita Terkini