x

Bursa Transfer: Manfaatkan Skandal Plusvalenza, Bayern Munchen Siap Gembosi Lini Pertahanan Juventus

Minggu, 22 Januari 2023 19:31 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Eksodus pemain Juventus pasca terkuaknya skandal plusvalenza bisa dimulai di bursa transfer kali ini dengan adanya isu Gleison Bremer diminati Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Eksodus pemain Juventus pasca terkuaknya skandal plusvalenza bisa dimulai di bursa transfer kali ini dengan adanya isu Gleison Bremer diminati Bayern Munchen.

I Bianconeri baru saja mendapatkan hukuman berat dalam bentuk pengurangan 15 poin di Liga Italia 2022/2023.

Pengadilan federasi sepakbola Italia, FIGC, memutuskan jika Juventus bersalah dalam kasus dugaan penggelembungan nilai transfer sehingga patut diberi penalti serius.

Memang benar jika pasukan asuhan Massimiliano Allegri tidak sampai terjerembap ke zona degradasi namun pemangkasan poin itu tetap berarti besar.

Pasalnya posisi mereka yang awalnya berada di empat besar kini hanya menempati urutan kesepuluh. Juventus terancam tanpa Liga Champions pada musim depan.

Baca Juga

Tidak ikut serta dalam kompetisi tertinggi di Eropa tersebut membuat Allianz Stadium rentan ditinggal pemain-pemain bintang mereka dan Bremer adalah salah satunya.

Laporan dari Calciomercato mengklaim jika Bayern Munchen menaruh minat pada defender sentral berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga

Gleison Bremer sendiri merupakan penggawa anyar di Juventus setelah didatangkan dari Torino pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Investasi yang ditanamkan pada pemain 25 tahun itu tidaklah murah menginggat Nyonya Tua mengeluarkan sampai 41 juta Euro untuk membelinya.

Sulit sebenarnya untul melihat Greison Bremer untuk pindah ke Bayern Munchen mengingat perannya cukup vital bagi Juventus.

Baca Juga

1. Agak Mustahil Dijual?

Gleison Bremer, pemain Juventus. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

Yang bersangkutan adalah tiga besar pemain dengan menit tampil terbanyak bagi La Vecchia Signora di ajang Liga Italia dan hanya kalah dari Danilo dan Filip Kostic.

Selain sudah menyumbang satu gol, penampilan Bremer bersama raksasa Turin terbilang stabil meski ini adalah musim debutnya dan sebelumnya belum pernah memperkuat kesebelasan berkaliber besar.

WhoScored mencatat rataan ponten Bremer musim ini adalah 6,87. Hanya sekali saja eks Atletico Mineiro itu bertanding dan menghasilkan nilai di bawah enam.

Tepatnya kala Juventus dibantai Napoli 5-1 tempo hari dan itupun semua penggawa Juventus tampil di bawah standar.

Per 90 menit statistiknya pun terbilang baik dengan 1,7 potongan dan 4,1 sapuan. Kemampuannya dalam distribusi juga cukup oke dengan aktif melepas hingga 3,2 long ball sembari menjaga akurasi tetap di angka 89,9%.

Baca Juga

Tim nasional Brasil pun mengakui kehebatanya dan memanggil Bremer ke skuad Piala Dunia 2022 lalu di Qatar.

Satu hal lain yang membuat kepindahan ini tampak mustahil dilaksanakan di bursa transfer terdekat adalah kontrak Bremer masih berlaku hingga Juni 2027.

Baca Juga

Lagipula Bayern Munchen baru saja menggaet bek tengah Juventus lainnya pada awal musim ini yaitu Matthijs de Ligt.

Namun memang tidak ada yang tidak mungkin di bursa transfer. Terutama usai skandal plusvalenza memang banyak rumor berseliweran jika Juvetus bisa saja ditinggal banyak pemain intinya.

Bayern Munchen juga sebenarnya sedang minim pemain di jantung pertahanan dengan hanya dua pemain fit saat ini termasuk De Ligt.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferBayern MunchenJuventusBerita Bursa TransferGleison BremerPlusvalenza

Berita Terkini