x

Manchester United Kalah, Legenda Sebut Hanya Man City yang Mampu Hentikan Arsenal

Senin, 23 Januari 2023 09:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Roy Keane dan Gary Neville menyebut hanya keajaiban yang dapat menghentikan Arsenal menjadi juara Liga Inggris (Premier League).

Hal ini terjadi usai Manchester United dikandaskan oleh Arsenal dengan skor tipis 2-3 dalam pertandingan Liga Inggris yang dihelat di Stadion Emirates, Minggu (22/1/23) malam WIB.

Manchester United sejatinya mampu unggul lebih dulu manakala Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-17.

Hanya saja, Arsenal kemudian mampu membalik kedudukan melalui satu gol Eddie Nketiah pada menit ke-24 dan Bukayo Saka di menit ke-53.

Sempat kembali diimbangi Manchester United yang mencetak satu gol di menit ke-53, Arsenal yang punya peluang besar mendapatkan gelar Liga Inggris mampu unggul melalui gol kedua Eddie Nketiah di menit ke-90.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, The Red Devils gagal mendekati raihan poin Arsenal dan harus duduk di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris dengan raihan 39 poin atau berjarak 11 poin.

Sementara, The Gunners sedikit memperlebar jarak dengan Manchester City dengan keunggulan lina poin dan sisa satu pertandingan.

Baca Juga

Hanya saja, Arsenal masih berpotensi menderita kekalahan dari Manchester City, mengingat mereka punya satu pertandingan yang belum dimainkan.

Manchester City sendiri butuh langkah hebat demi bisa menahan laju Arsenal yang menjadi tim terdepan untuk mendapatkan juara Liga Inggris.

“Saya tak melihat Arsenal akan menjuarai Liga Inggris. Mungkin Manchester City yang akan jadi juara, tetapi mereka harus berusaja sangat keras,” ujar legenda Manchester United, Gary Neville.

Baca Juga

1. Man City Perlu Jegal Arsenal

Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United. REUTERS/David Klein

“Arsenal harus kalah satu atau dua pertandingan lain dan Manchester City harus bertindak benar dalam laga lainnya dan akan sulit untuk mereka.”

“Arsenal bisa saja memenangi liga dan mereka semakin dekat untuk itu. Saya tak percaya soal hal ini,” imbuh Gary Neville.

Sorotan lain diberikan oleh legenda Manchester United, Roy Keane yang menyebut bahwa mentalitas Arsenal lah yang dapat membawa mereka juara Liga Inggris.

Selepas gol Marcus Rashford yang membawa Manchester United unggul, Roy Keane berujar bahwa Arsenal punya kemampuan menghadapi tekanan.

Meskipun demikian, mantan kapten The Red Devils di era Sir Alex Ferguson ini berujar bahwa Manchester City akan juara Liga Inggris.

Baca Juga

“Saya akan bertaruh untuk itu (Manchester City juara Liga Inggris), tetapi melihat Arsenal  hari ini dengan kemampuan teknik dan mentalitas, akan sulit untuk menghentikan mereka,” ujar Roy Keane.

“Saya akan terkejut jika Manchester City tak memenangkan Liga Inggris atau setidaknya berusaha untuk itu.”

Baca Juga

“Melihat Manchester City beberapa waktu ke belakang, mereka punya kedalaman skuad yang bagus,” imbuh Roy Keane.

Di sisi lain, Manchester United akan menghadapi laga lanjutan Piala Liga Inggris dengan menghadapi Nottingham Forest di leg pertama pada hari Kamis (26/01/23).

Pertandingan ini merupakan salah satu cara Manchester United untuk meraih gelar perdana di bawah komando sang pelatih baru, Erik ten Hag.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalManchester CityRoy KeaneGary NevilleLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini