x

Manfaatkan Cuci Gudang Chelsea, 2 Pemain Ini Menjadi Tambahan Sempurna Bagi AC Milan

Senin, 23 Januari 2023 04:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
AC Milan kembali memantau situasi Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek, setelah Chelsea memutuskan untuk terus mendatangkan deretan pemain baru.

INDOSPORT.COM – AC Milan kembali memantau situasi Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek, setelah Chelsea memutuskan untuk terus mendatangkan deretan pemain baru.

Pada musim 2022-2023, Chelsea telah menghabiskan anggaran lebih dari 400 juta pounds (sekitar Rp7 triliun) untuk mendatangkan 14 pemain baru.

Dengan stok pemain yang melimpah terutama di lini serang, tentu The Blues juga harus memikirkan cara untuk melepas sejumlah bintangnya.

Pasalnya, pemain baru seperti Mykhaylo Mudryk hingga Noni Madueke memiliki peluang untuk menggeser senior mereka dengan kemampuan yang dimiliki.

Selain itu, meskipun tidak memiliki opsi pembelian dalam kesepakatan peminjaman Joao Felix, tetapi Chelsea percaya jika mereka bisa mendapatkannya andai dibutuhkan.

Baca Juga

Pemilik Chelsea Todd Boehly juga tampaknya memiliki proyek yang menjanjikan dengan meregenerasi skuat Graham Potter agar diisi oleh pemain-pemain muda berbakat.

Hal tersebut dapat diketahui dari aktivitas transfer yang dilakukan The Blues terhadap pemain baru seperti, Benoit Badiashile, Andrey Santos, David Datro Fofana, hingga Carney Chukwuemeka.

Baca Juga

Alhasil, pemain-pemain veteran kini harus dihadapkan dengan tantangan untuk mempertahankan masa depannya di Stamford Bridge.

Oleh karena itu, AC Milan kini mulai memantau sejumlah bintang yang kini telah dipersilakan pergi oleh Chelsea.

Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek merupakan dua pemain Chelsea yang ingin didatangkan AC Milan dengan segera.

Baca Juga

1. Pulisic dan Loftus-Cheek Segera Merapat ke AC Milan?

Christian Pulisic saat bermain untuk Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith).

Melansir laporan dari Calcio Mercato via Football Italia, disampaikan bahwa AC Milan kembali menghidupkan minat mereka atas dua bintang Chelsea, Christian Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek.

Keputusan tersebut dilakukan karena Rossoneri kekurangan opsi pemain untuk mengisi lini serang Stefano Pioli.

Pasalnya, Zlatan Ibrahimovic, Divock Origi, dan Charles De Ketelaere masih berjuang dengan cedera serta penampilan yang buruk.

Hanya saja, AC Milan tidak memiliki banyak anggaran untuk mendapatkan dua pemain tersebut, sehingga mereka dilaporkan ingin memanfaatkan hubungan baik dengan tim asal London Barat itu.

Milan dan Chelsea pernah melakukan bisnis dengan mendatangkan Olivier Giroud dan Fikayo Tomori yang kini menjadi pemain andalan Pioli.

Baca Juga

Selain itu, Rossoneri juga berhasil mendapatkan Giroud hanya dengan biaya sekitar 1 juta euro pada 2021 lalu.

Meskipun kedua pemain tersebut hanya menyisakan kontrak hingga akhir Juni 2024, tampaknya The Blues tidak berniat untuk melepaskan mereka dengan biaya yang cukup murah.

Baca Juga

Ruben Loftus-Cheek belakangan ini tampil begitu menjanjikan dan bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk Pioli.

Tapi, dengan permintaan harga sebesar 30 juta euro tentu membuat AC Milan harus menghadapi banyak persaingan dan di luar anggaran mereka saat ini.

Sementara Pulisic yang bisa bermain di berbagai posisi di lini depan berpeluang bisa merapat ke San Siro, setelah Chelsea dikabarkan terbuka untuk melepasnya.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferChelseaAC MilanRuben Loftus-CheekChristian Pulisic

Berita Terkini