x

5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Milan Skriniar Usai Tak Mau Perpanjang Kontrak di Inter Milan

Selasa, 24 Januari 2023 12:24 WIB
Editor: Juni Adi
Milan Skriniar (kiri) berduel dengan Eljif Elmas di laga Inter Milan vs Napoli (05/01/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Milan Skriniar di ambang pintu keluar dari klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan pada bursa transfer Januari ini. Sejumlah klub sedang memantau perkembangannya.

Inter Milan di ambang kehilangan salah satu bek andalannya pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini yaitu Milan Skriniar.

Kontrak sang pemain asal Slovakia itu akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Tetapi negosiasi kedua belah pihak belum juga mencapai titik terang.

Inter Milan sendiri sudah sejak bursa transfer musim panas 2022 kemarin, terlibat pembicaraan mengenai kontrak baru dengan Skriniar.

Pelatih dan jajaran manajemen bersuaha untuk mempertahankan Skriniar karena dirinya dianggap salah satu pilar peting dalam tim.

Baca Juga

Sayangnya usaha Inter Milan dan Skriniar belum juga mencapai kata sepakat. Pasalnya bek berusia 27 tahun itu tidak puas dengan isi kontrak barunya yang disodorkan.

Sejumlah laporan di Italia menyebutkan bahwa Milan Skriniar  tidak puas dengan gaji yang ditawarkan Inter. Di sisi lain, Nerazzuri tidak bisa memenuhi permintaan gaji dari Skriniar.

Baca Juga

Inter awalnya berniat untuk memberikan sodoran kontrak baru sebesar 6,5 juta Euro per tahun kepada Skriniar. Tidak disebutkan berapa lama durasi yang ditawarkan.

Tetapi pihak Skriniar yang diwakilkan oleh sang agen merasa keberatan dengan angkanya, karena sang pemain meminta dinaikan di kisaran 8 juta euro per musim.

Inter Milan sempat menawarkan beberapa alternatif, dengan menambah klausul bonus-bonus tetapi gaji nominalnya tetap. 

Akan tetapi belum membuahkan hasil, hingga akhirnya Milan Skriniar ingin meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer nanti. Sejumlah klub pun dikabarkan sedang memantau situasinya.

Baca Juga

1. Liverpool dan Tottenham Hotspur

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Dilaporkan dari Sportmole, Liverpool dan Tottenham memang sedang mencari bek baru dan menjadikan Skriniar sebagai incarannya.

Liverpool ingin menambah bek tangguh, menyusul performa jeblok mereka musim ini. Duet Virgil van Dijk dan Ibrahim Konate, belum memuaskan Jurgen Klopp.

Buktinya, The Reds saat ini terlempar ke posisi 9 dengan koleksi 29 poin. Mereka terancam tidak bisa berkompetisi di Eropa musim depan.

Sementara Tottenham, ingin mempunyai bek baru untuk menambah kekuatan di lini belakang. Mereka berambisi untuk finis di posisi empat besar.

Faktor Antonio Conte bisa saja mengubah niat Skriniar bergabung dengan PSG, karena keduanya pernah bekerja sama di Inter Milan,

Pemain internasional Slovakia itu bergabung dengan Inter pada 2017 dan telah mempersembahkan tiga trofi domestik sejauh ini. Ia salah satu andalan Inter yang tak tergantikan.

Newcastle United

Newcastle United hingga saat ini masih mampu mempertahankan posisinya di tiga besar klasemen Liga Inggris.

Artinya, musim depan mereka berpeluang untuk tampil di Liga Champions. Performa Newcastle United musim ini memang cukup mengagumkan, sejak diakuisisi oleh konsorsium milik Putra Mahkota Arab Saudi, Mohamed bin Salman.

Gelontoran dana seger akan dimanfaatkan oleh manajemen klub untuk mendatangkan pemain bintang berpengalaman, demi bisa berbicara banyak di Liga Champions nanti.

Milan Skriniar adalah salah satu yang bisa mereka datangkan. Kualitas dan kemampuannya sudah terbukti bersama Inter Milan.


2. Paris Saint-Germain (PSG)

Aksi Lionel Messi di laga PSG vs OGC Nice (02/10/22). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Tak ada kata sepakat antara negosiasi Inter Milan dengan Milan Skriniar, membuat dirinya akan segera pergi dari klub pada bursa transfer musim dingin ini.

Menurut laporan Corriere della Sera, Inter bersedia menjual murah sang pemain. Paris Saint-Germain menjadi salah satu klub yang berminat kepadanya.

Harganya ‘hanya’ 15 - 20 juta Euro. Angka itu sudah terpangkas setengahnya dibandingkan musim panas 2022 lalu saat PSG bersedia membeli di kisaran 50 - 60 juta Euro.

Jika tidak dijual pada Januari 2023 ini, makan Inter Milan bakal kehilangan sang pemain secara gratis.

Keputusan yang bisa merugikan, mengingat mereka juga membutuhkan pemasukan untuk mendatangkan pemain baru.

Chelsea

PSG bukanlah satu-satunya klub yang berminat kepada Milan Skriniar dari Inter Milan. Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya ingin masuk dalam perburuan.

The Blues memang dikenal lihat dalam pembajakan pemain dari klub lain, terbaru adalah saat mendatangkan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donets, yang diincar oleh Arsenal.

Chelsea di musim panas kemarin sempat santer berburu bek tengah baru. Mereka butuh tambahan tenaga di lini pertahanan mereka usai ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Nama Milan Skriniar sempat digosipkan jadi target transfer Chelsea. Namun karena satu dan dua hal Inter tidak jadi merekrut sang bek di musim dingin kemarin.

Calciomercato mengklaim bahwa Chelsea masih tertarik merekrut Skriniar. Mereka akan mencoba merekrutnya di musim dingin ini.
 

Bursa TransferLiverpoolChelseaParis Saint-GermainInter MilanPSGTottenham HotspurNewcastle UnitedLiga ItaliaTRIVIAMilan Skriniar

Berita Terkini