x

Boom! Kejar Arsenal, Enzo Fernandes dan Bintang Milan Masuk Daftar Belanja Man City

Selasa, 24 Januari 2023 14:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Nama Enzo Fernandez dan Rafael Leao masuk daftar beli Man City usai sang pelatih, Pep Guardiola, menginginkan tambahan amunisi di skuadnya.

INDOSPORT.COM – Nama Enzo Fernandez dan Rafael Leao masuk daftar beli Man City usai sang pelatih, Pep Guardiola, menginginkan tambahan amunisi di skuadnya.

Man City sepertinya tak mau kalah dengan klub-klub top Eropa dalam menggaet para pemain incarannya pada bursa transfer Januari 2023.

Sejauh ini, jika dibandingkan dengan klub Liga Inggris lain seperti Arsenal, pergerakan Man City pada jendela transfer Januari 2023 cenderung pasif.

Namun, perlahan klub yang dinakhodai oleh Pep Guardiola tersebut mulai menunjukkan pergerakannya dalam merekrut pemain.

Melansir dari Fichajes, Man City mulai melakukan aktivitas transfernya karena melihat Arsenal yang begitu aktif merekrut pemain Januari ini.

Baca Juga

Mulai bergeraknya Man City tersebut juga dapat dikatakan masuk akal sebab saat ini timnya tertinggal cukup jauh dari Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Persaingan Man City dan Arsenal pada musim ini memang tengah menjadi perhatian anyar setelah rival The Citizens pada musim-musim sebelumnya, Liverpool gagal menunjukkan ketajamannya.

Baca Juga

Saat ini, Man City tertinggal lima poin dari Arsenal yang menduduki peringkat pertama dengan telah membukukan 50 poin.

Man City berpotensi semakin jauh ditinggalkan Arsenal saat mendapati klub asal London tersebut masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Tak mau terus-menerus ditinggal oleh Arsenal, pelatih Man City, Pep Guardiola, mengaku ingin membelanjakan pemain demi meningkatkan persaingan dengan The Gunners. Nama Enzo Fernandez dan Rafael Leao dikabarkan masuk daftar.

Baca Juga

1. Enzo Fernandez dan Rafael Leao Masuk RadarCity

Selebrasi Enzo Fernandez dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Meski belum tertinggal begitu jauh atas Arsenal dalam persaingan meraih gelar juara Liga Inggris, Pep Guardiola sepertinya tak ingin terlena.

Demi menggapai capaian poin Arsenal hingga melengserkan armada mantan asistennya, Mikel Arteta, Guardiola dikabarkan langsung meminta dewan direksi Man City untuk belanja pemain.

Seperti dilansir dari Fichajes, dua nama pemain top dilaporkan menjadi sasaran empuk untuk bisa didatangkan Man City.

Nama pertama yang dikabarkan akan didatangkan Man City adalah Enzo Fernandez. Pep Guardiola ingin mendatangkan Enzo di tengah sulitnya rotasi di lini tengah timnya saat ini.

Kalvin Philips yang sebelumnya digadang-gadang akan mampu memberikan peran signifikan terhadap rotasi permainan Man City, juga belum mampu menunjukkan taringnya.

Baca Juga

Selain itu, Pep Guoardiola juga beralasan ingin merekrut Enzo Fernandez karena merasa perlu untuk mencari gelandang yang bisa dirotasi dengan Rodri.

Enzo Fernandez sendiri pada beberapa waktu lalu sempat dikabarkan akan berlabuh ke klub Liga Inggris, Chelsea. Akan tetapi usaha tersebut gagal di tengah jalan.

Baca Juga

Kemudian, nama lain yang dikabarkan masuk ke dalam daftar rencana pembelian Man City adalah pemain sayap AC Milan, Rafael Leao.

Rafael Leao dianggap Pep Guardiola mampu untuk menggantikan peran Jack Grealish dan Phil Foden yang tidak berada dalam performa terbaiknya di Man City saat ini.

Rafael Leao masih memiliki kemungkinan untuk meninggalkan AC Milan pada bursa transfer mengingat dirinya juga belum melakukan perpanjangan kontran bersama Rossoneri.

Baca Juga

Sumber: Fichajes

Bursa TransferArsenalManchester CityPep GuardiolaEnzo FernandezRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini