x

Riyad Mahrez Ungkap Perlakuan Guardiola di Ruang Ganti yang Bikin Man City Bangkit Lawan Spurs

Jumat, 20 Januari 2023 18:29 WIB
Editor: Juni Adi
Riyad Mahrez saat pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs FC Copenhagen

INDOSPORT.COM - Riyad Mahrez ungkap perlakuan Pep Guardiola di ruang ganti yang membuat Manchester City bisa bangkit lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League).

Manchester City berhasil meraih kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris pekan tunda ke-7, Jumat (20/01/23) dinihari WIB.

The Citizens menang dengan skor telak 4-2. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu melalui di babak pertama.

Sebelumnya kedua tim bermain sama kuat di awal-awal pertandingan. Tetapi setelah laga berjalan 10 menit, Manchester City mulai menguasai jalannya pertandingan.

Tetapi secara mengejutkan justru Manchester City harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Dejan Kuluvsevski di menit ke-44. 

Baca Juga

Selang satu menit kemudian, Tottenham Hotspur menggandakan keunggulan di menit ke-45+2. 

Berawal dari tendangan keras Harry Kane yang dimentahkan Ederson, bola muntah justru langsung jatuh tepat ke kaki Emerson Royal untuk disarangkan jadi gol.

Baca Juga

Skor 0-2 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Manchetser City mulai berbenah. Hasilnya, mereka langsung tancap gas di awal babak kedua dan membuahkan hasil.

Empat gol sukses tercipta dalam tempo 45 menit. Rentetan gol balasan Man City dimulai di menit ke-51.

Julian Alvarez menyambar umpan silang mendatar dari Riyad Mahrez yang gagal dijangkau Jack Grealish. Lalu disamakan menjadi 2-2 oleh Erling Haaland menit ke-53.

Dan pesta gol Manchester City ditutup oleh Riyad Mahrez dengan dua gol di menit ke-63 dan ke-90. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

1. Rahasia Ruang Ganti Manchester City

Eksekusi penalti Riyad Mahrez di laga Manchester City vs Brentford (10/02/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Usai pertandingan, penyerang Manchester City, Riyad Mahrez membongkar kondisi ruang ganti saat jeda babak pertama yang membuat mereka bangkit di babak kedua.

Mahrez yang menjadi salah satu pemain dengan kontribusi paling cemerlang di pertandingan itu, mengungkapkan pengaruh pelatih Pep Guardiola.

"Pada babak pertama kami sedikit frustrasi, dan pelatih berbicara kepada kami. Kemudian kami tahu, kami bisa kembali ke permainan, karena kami telah melakukan sebelumnya," kata Mahrez dikutip dari laman resmi klubnya.

Mahrez puas melihat kinerja mereka usai turun minum.

Bukan perkara mudah bangkit dari ketertinggalan 0-2. Terutama melawan tim papan atas lainnya seperti Tottenham.

"Saya pikir kami bermain sangat bagus di babak kedua dan kami menunjukkan siapa kami dan sedikit keberuntungan juga, tapi kami pantas menang dan kami harus terus maju," tambah Mahrez.

Kemenangan ini mencatatkan total poin yang dikoleksi Man City jadi 42 atau terpaut lima angka saja dari Arsenal di puncak klasemen.

Sementara Tottenham semakin tertahan di posisi lima dengan 33 poin, tertinggal lima angka juga dari Newcastle.

Manchester CityTottenham HotspurLiga Primer InggrisRiyad MahrezLiga Inggris

Berita Terkini