x

5 Pemain Fulham dengan Harga Pasar Termahal, Ada Eks Manchester City

Selasa, 17 Januari 2023 16:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Joao Felix (kanan) melepaskan tekel keras yang berujung kartu merah di laga Fulham vs Chelsea (13/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Sebagai klub promosi, Fulham terbilang punya penampilan yang cukup bagus di Liga Inggris 2022/2023. Terdapat 5 pemain dengan harga pasar termahal.

Mereka mampu berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 31 poin. 

Baca Juga

Dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh musim ini, mereka mengantongi sembilan kemenangan, empat hasil imbang dan tujuh kekalahan. 

Tentu saja, penampilan Fulham itu dikarenakan peran beberapa pemain yang mampu tampil konsisten sejauh musim 2022/2023 bergulir. 

Fulham sendiri promosi ke Liga Inggris 2022/23 dengan status gelar juara Divisi Championship dengan selisih dua poin dari peringkat kedua yang dihuni Bournemouth. 

Baca Juga

Dengan status promosi, Fulham langsung berbenah di bursa transfer musim panas 2022 lalu. 

Lantas siapa saja para pemain dengan harga termahal di skuat Fulham dan bagaimana penampilannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

5. Harry Wilson

Di urutan terakhir dalam kategori ini, ada Harry Wilson yang memiliki banderol dengan harga pasar sebesar 17 juta euro atau setara Rp278 miliar. 

Baca Juga

Gelandang asal Wales ini merupakan alumni akademi Liverpool yang sempat promosi ke skuat senior sebelum akhirnya dilepas ke Fulham pada musim panas 2021. 

Sejak bergabung, Wilson sudah menyumbang 11 gol dan 22 assist dalam total 54 penampilan di semua kompetisi untuk Fulham.


1. 1. Aleksandar Mitrovic

Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic yang tampil mengesankan di Liga Primer Inggris sejauh musim ini (09/02/19).

Salah satu penyerang andalan Timnas Serbia Aleksandar Mitrovic masih berada di skuat Fulham hingga musim 2022/2023 ini. 

Penyerang berusia 28 tahun ini memang bukan pemain baru untuk Fulham, dia sudah membela tim berjuluk The Cottages ini sejak musim panas 2018 lalu. 

Baca Juga

Kontraknya saat ini masih tersisa hingga musim panas 2026, yang tentu saja, hal tersebut karena penampilan konsistennya. 

Mitrovic kini menjadi salah satu pemain harga pasar termahal dengan mahar 28 juta euro setara Rp458 miliar. 

Sejauh musim 2022/2023 bergulir, Mitrovic sendiri sudah mencetak 11 gol dan 3 assist dari total 16 penampilan di Liga Inggris bersama Fulham.


2. 4. Manor Salomon

Pemain Sporting, Joao Palhinha di Liga Champions. Foto: Reuters/Carl Recine

Di peringkat keempat sebagai pemain termahal di Fulham adalah Manor Salomon. Winger kiri asal Israel ini datang di musim panas 2022 kemarin. 

Fulham meminjamnya dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk dengan kesepakatan kontrak hingga musim panas 2023 mendatang. 

Baca Juga

Sejauh ini, winger 24 tahun yang memiliki harga 18 juta euro masih sedikit diberikan kepercayaan tampil di Liga Inggris musim ini. 

3. Tosin Adarabioyo

Tosin Adarabioyo menjadi salah satu pemain termahal di skuat Fulham saat ini. Dia merupakan pemain jebolan akademi Manchester City. 

Dia naik level ke skuat Man City U-23 sejak 2016, namun tidak pernah menembus level senior The Citizens. 

Baca Juga

Dengan postur badan 196 cm, Adarabioyo piawai dimainkan di posisi bek tengah. Fulham pun tertarik dan merekrutnya di musim panas 2019 lalu. 

Kini, bek berusia 25 tahun itu memiliki harga pasar dengan mahar 18 juta euro atau sekitar Rp294 miliar. 

2. Joao Palhinha

Joao Palhinha yang baru saja direkrut pada musim panas 2022 kemarin, ternyata menjadi pemain harga pasar termahal di skuat Fulham musim ini. 

Baca Juga

Gelandang berusia 27 tahun ini didatangkan dari Sporting CP dengan Fulham menggelontorkan uang sebesar 20 juta euro. 

Namun, Palhinha yang sudah mencatat 19 penampilan Liga Inggris, kini memiliki harga pasar yang mencapai 28 juta euro atau sekitar Rp458 miliar. 

Manchester CityFulhamAleksandar MitrovicLiga Inggris

Berita Terkini