x

Resmi Gabung Arsenal, Jakub Kiwior Ungkap Alasan Mengejutkan Pilih The Gunners

Selasa, 24 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain asal Polandia, Jakub Kiwior, resmi bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal usai didatangkan pada bursa transfer. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Polandia, Jakub Kiwior, resmi bergabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal usai didatangkan pada bursa transfer Januari ini.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu didatangkan dari klub Liga Italia (Serie A), Spezia, untuk menambah kedalaman skuad Arsenal yang musim ini sedang berjuang menjadi juara Liga Inggris.

Jakub Kiwor merupakan salah satu pemain muda potensial yang saat ini usianya baru menginjak 22 tahun yang diproyeksikan untuk menjadi bek tangguh masa depan di Arsenal.

Sebagai bek tengah, Jakub Kiwior memiliki tinggi yang mumpuni mencapai 189 cm, sehingga dapat membantunya untuk memenangkan duel-duel di udara.

Selama membela Spezia musim ini, Jakub Kiwior selalu menjadi andalan pertahanan tim dan sudah mencatatkan 19 pertandingan di semua ajang musim ini.

Baca Juga

Meski berposisi sebagai bek tengah, Jakub Kiwior memiliki catatan kartu kuning yang cukup minim yang hanya berjumlah tiga kartu kuning saja musim ini dan belum mendapatkan kartu merah sekali pun.

Dari 19 pertandingan Jakub Kiwior bersama Spezia musim ini selalu dimulainya dari menit pertama alias Starting XI. Sebagai seorang bek, pemain kelahiran tahun 2000 itu memiliki intersep bola yang mumpuni.

Baca Juga

Jakub Kiwior menjadi rekrutan kedua Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pada bursa transfer Januari ini dengan mahar yang ditebus dalam kesepakatan senilai 20 juta poundsterling.

Jakub Kiwior telah mengungkapkan mengapa dia memilih Arsenal setelah klub secara resmi mengumumkan kedatangan pemain internasional Polandia itu dari klub Spezia.

Pemain yang sudah mencatatkan sembilan caps bersama Timnas Polandia itu tampil mengesankan di Spezia yang dikontrak 4,5 tahun di Arsenal dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

1. Alasan Pilih Bergabung dengan Arsenal

Para pemain Arsenal sedang berusaha menutup celah pemain West Ham United di Liga Inggris.

Sebagai salah satu bek tengah potensial, sudah barang tentu Jakub Kiwior menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, tidak hanya Arsenal.

Namun, Jakub akhirnya menjatuhkan pilihannya untuk bergabung dengan Arsenal di antara klub peminat lainnya dan ini alasannya.

Jakub usai resmi pindah ke Arsenal, ia mengungkapkan alasan di balik keputusannya memilih The Gunners pada bursa transfer Januari ini.

Jakub mengaku jika bergabung dengan Arsenal merupakan bagian yang membahagiakan bagi hidupnya dan pencapaian yang cukup tinggi baginya karena bisa bergabung dengan klub sebesar Arsenal.

“Ketika saya melihat nama saya di jersey Arsenal untuk pertama kalinya, saya hanya tertawa! Saya sangat senang melihat nama saya di baju klub sebesar itu,” ucapnya dikutip dari metro.co.uk.

Baca Juga

“Saya selalu bermimpi bermain di Liga Inggris. Saya tahu itu tidak mudah, jika saya mendapat kesempatan, maka saya harus memanfaatkannya sebaik mungkin karena itu adalah salah satu impian terbesar saya,” kata Jakub.

Jakub menilai jika Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia dan bergabung bersama Arsenal membuatnya senang menjalani kariernya sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Bergabung dengan Arsenal yang dianggap Jakub sebagai klub besar di liga top dua membuatnya tidak perlu memikirkan banyak hal lain di luar sepak bola.

Alasan utama Jakub memilih bergabung dengan Arsenal faktor penyebabnya karena anak asuh Mikel Arteta memiliki gaya bermain sepak bola yang bagus mengalirkan bola dari kaki ke kaki.

“Saya suka mengoper bola. Saya suka tim yang menggerakkan bola dan mencoba menciptakan peluang dengan cara itu. Jadi, saya senang bisa datang ke tim seperti Arsenal,” ujar calon bintang baru Liga Inggris, Jakob Kiwior. 

Baca Juga

Sumber: metro.co.uk

Bursa TransferArsenalMikel ArtetaSpeziaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini